Batal TC di Singapura, PBFC Siapkan Alternatif

By Segaf Abdullah - Rabu, 15 Februari 2017 | 12:30 WIB
Selebrasi para pemain Pusamania Borneo FC menyambut gol Pedro Javier pada laga kontra PS TNI di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (5/12/2016).
DOK. PT GTS
Selebrasi para pemain Pusamania Borneo FC menyambut gol Pedro Javier pada laga kontra PS TNI di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (5/12/2016).

Tim utama Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal bertolak ke Singapura untuk menggelar training camp (TC) . Namun, tim berjulukan Pesut Etam tersebut sudah siap dengan opsi lain yakni laga uji coba kontra klub Liga 2, PSIS Semarang, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (19/2/2017).

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein, dalam laman resmi klub Senin (13/2/2017). Sebelumnya, PBFC juga mengurungkan niat untuk mengikuti turnamen segitiga di Batam.

"Awalnya, kami akan ikut trofeo sekaligus pemusatan latihan di Batam. Tetapi, kami tidak mencapai kesepakatan perihal administrasi dengan pihak penyelenggara," ucap Nabil.

Bukan tanpa alasan PBFC memilih PSIS untuk uji tanding. Adapun klub beralias Mahesa Jenar tersebut pun tengah dalam masa persiapan menjelang Liga 2 yang dijadwalkan bergulir 26 April 2017.

Baca juga:

Sementara itu, persiapan PBFC lebih mepet lagi. Soalnya, Liga 1 rencananya bakal dilangsungkan pada 26 Maret 2017.

"Selain untuk memantapkan skuat, kami juga ingin lebih dekat dengan masyarakat Samarinda. Itu juga bagus untuk mengasah mental pemain," tutur dia.

PBFC memang tidak menurunkan tim utama pada Piala Presiden 2017. Bahkan, tim yang tergabung di Grup D tersebut dikomandoi oleh Direktur Tim Junior sekaligus Pelatih PBFC U-21, Ricky Nelson.

Meskipun begitu, Ricky Nelson, tetap diberikan kebebasan untuk menentukan komposisi pemain tim yang bertajuk PBFC II itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Borneofc.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X