Barcelona Darurat Bek Kanan

By Rabu, 15 Februari 2017 | 09:48 WIB
Pemain sayap Barcelona, Aleix Vidal, ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera dalam laga La Liga kontra Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, 11 Februari 2017.
CESAR MANSO / AFP
Pemain sayap Barcelona, Aleix Vidal, ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera dalam laga La Liga kontra Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, 11 Februari 2017.

Perjumpaan Alaves vs Barcelona pada pekan ke-22 La Liga 2016-2017 disebut sebagai ajang kedua kubu untuk lebih saling mengenal sebelum mereka bertemu lagi di final Copa del Rey pada 27 Mei nanti. Hanya, pada partai puncak Copa del Rey, Barca sudah pasti akan menampilkan wajah berbeda.

Penulis: Sem Bagaskara

Blaugrana tak akan bisa memainkan salah satu aktor utama kemenangan 6-0 atas Alaves di pekan ke-22 La Liga (11/2/2017), Luis Suarez.

Penyerang beralias El Pistolero itu terkena skors akibat kartu merah yang ia terima di laga semifinal leg II versus Atletico Madrid.

Alasan serupa juga menghalangi Sergi Roberto untuk tampil. Daftar pemain absen Blaugrana di final Copa del Rey kini memanjang seiring cedera parah yang menimpa Aleix Vidal.

Vidal mengalami cedera pergelangan kaki usai menerima tekel keras Theo Hernandez di partai melawan Alaves akhir pekan silam.

Bek kanan berusia 27 tahun tersebut diprediksi harus menepi sampai lima bulan ke depan. Artinya, musim 2016-2017 berakhir lebih dini buat Vidal.


Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri), berebut bola dengan gelandang Barcelona, Sergi Roberto, dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada 1 November 2016.(OLI SCARFF/AFP)

 

Sergi Roberto terlilit skors dan Vidal didera cedera. Barca dipastikan tanpa bek kanan andalan di final Copa del Rey mendatang.

"Saya sangat sedih menyikapi cedera Vidal, terkait bagaimana hal itu terjadi dan dampaknya kepada dirinya dan tim," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Final Copa del Rey masih berjarak tiga bulan lagi. Akan tetapi, bukan berarti Enrique tak perlu repot-repot mencari pengganti Vidal.

Barca masih harus bertempur di La Liga dan Liga Champions. Tidak bijaksana jika Enrique terus-menerus memeras tenaga Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan.

Baca Juga:

Apabila terlalu banyak diforsir tenaganya, bisa-bisa Sergi Roberto kelelahan dan malah menyusul Vidal ke ruang terapi. Solusi paling mudah yang dimiliki Enrique adalah mengorbitkan talenta dari akademi.

Media yang berbasis di Catalonia, Sport, melansir bahwa Enrique sudah menentukan pengganti untuk Vidal. Figur yang dimaksud adalah Nili Perdomo.

Nili dipromosikan dari Barcelona B. Pesepak bola berusia 22 tahun itu bukanlah pilihan utama di sisi kanan pertahanan Barcelona B.

Pelatih Barca B, Gerard Lopez, lebih sering menurunkan Sergi Palencia. Akan tetapi, karakter Nili disebut lebih cocok dengan sepak bola yang ingin diperagakan Enrique.

 

 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X