Man United Vs Saint-Etienne, Perang Pogba Bersaudara

By Kamis, 16 Februari 2017 | 13:45 WIB
Ekspresi bek Saint-Etienne, Florentin Pogba, mengejar bola dalam pertandingan Ligue 1 2016-2017 menghadapi Montpellier di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada 21 Agustus 2016.
ROMAIN LAFABREGUE/AFP
Ekspresi bek Saint-Etienne, Florentin Pogba, mengejar bola dalam pertandingan Ligue 1 2016-2017 menghadapi Montpellier di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada 21 Agustus 2016.

Untuk kali pertama dalam karier profesional, gelandang Manchester United, Paul Pogba, harus menghadapi kakak kandungnya yang adalah pemain Saint-Etienne, Florentin Pogba, dalam duel leg I babak 32 besar Liga Europa, Kamis (16/2/2017).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Perang saudara sesama pemilik nama belakang Pogba ini kemungkinan besar akan terjadi di Old Trafford mengingat keduanya sama-sama pilar utama tim masing-masing.

Paul (23) dan Florentin (26) bahkan berpeluang langsung berduel fisik. Hal ini tergantung di mana Pogba yang lebih tua ditempatkan oleh pelatihnya.

Florentin dapat beroperasi sebagai bek tengah dan bek kiri. Andai ditempatkan di peran yang pertama disebut, maka penikmat sepak bola akan dimanjakan perang Pogba ini.

Sebagai keluarga, Pogba bersaudara tentu paham kelebihan dan kekurangan masing-masing. Florentin kudu mengerahkan kemampuan bertahannya untuk meredakan ancaman serangan dari sang adik.

Di LE musim ini, Paul merupakan pelepas tembakan terbanyak buat United, yakni 18 kali, lebih banyak empat tembakan dari Zlatan Ibrahimovic. Eks gelandang Juventus itu sudah mengemas dua gol.


Potongan reaksi Florentin Pogba pada akun Instagram terkait pertemuannya sebagai rival saudaranya, Paul Pogba, di babak 32 besar Liga Europa 2016-2017.(DOK. INSTAGRAM)

Unbeaten Terhenti

Baik Manchester United maupun St. Etienne sama-sama memiliki rekor tak terkalahkan saat ini. Kubu Setan Merah unbeaten dalam 12 gim kandang terakhir di kompetisi antarklub Eropa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X