Indonesia Kalahkan Sri Lanka 5-0

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 15 Februari 2017 | 16:07 WIB
Tim Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017 berpose di lapangan Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, di sela-sela jadwal latihan, Senin (13/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017 berpose di lapangan Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, di sela-sela jadwal latihan, Senin (13/2/2017).

Indonesia meraih kemenangan telak atas Sri Lanka pada babak penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (15/2/2017).

Pada pertandingan penyisihan pertama tersebut, Indonesia mengalahkan Sri Lanka dengan 5-0. Hasil ini merealisasikan target tim untuk menyapu bersih kemenangan.

Pemain tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu membuka aliran poin kemenangan Indonesia. Bayu yang turun pada partai pertama menang dua gim langsung atas Niluka Karunaratne.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah pemain tunggal putri Hanna Ramadini juga menang.

Seperti Bayu, Hanna juga berhasil menundukkan lawannya, Thilini Pramodika Hendahewa, melalui straight game.

Tim Merah Putih memastikan menang setelah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) juga mengalahkan lawan mereka, Dinuka Karunaratna/ Niluka Karunaratne, 21-6, 21-13.

Kemenangan Indonesia disempurnakan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ganda putri) dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Anggia/Ketut menundukkan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavindi Ishandika Sirimannage, sementara Edi/Gloria menang atas Renu Chandrika Hettiarachchige/Dinuka Karunaratna.

Melalui hasil ini, Sri Lanka dipastikan tereliminasi karena sudah kalah dua kali. Sebelumnya, Sri Lanka tumbang di tangan Malaysia, 0-5.

Indonesia dan Malaysia akan saling berebut posisi juara grup pada laga terakhir Grup B, Kamis (16/2/2017).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X