Juergen Klopp: Tidak Apa Dipanggil Micki?

By Septian Tambunan - Kamis, 16 Februari 2017 | 23:47 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, terlihat sebelum pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, terlihat sebelum pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (28), mengungkapkan bahwa mantan pelatih dia di Borussia Dortmund, Juergen Klopp (49), yang memberi nama panggilan Micki.

Kebersamaan mereka bermula saat Juergen Klopp merekrut Henrikh Mkhitaryan dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada 9 Juli 2013 dengan banderol 27,5 juta euro (sekitar 389,1 miliar).

Mkhitaryan dan Klopp pun sama-sama membela panji Dortmund hingga 30 Juni 2015, sebelum akhirnya Klopp memutuskan untuk membesut Liverpool FC.

Mereka sempat mempersembahkan gelar Piala Super Jerman 2014 untuk kubu Die Borussen.


Gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan (kanan), berjalan melewati pelatih Juergen Klopp dalam laga Bundesliga kontra Nuernberg di Dortmund, Jerman, 1 Maret 2014.(NORBERT SCHMIDT/AFP)

Rupanya, Klopp tak hanya memberi kenangan trofi untuk Mkhitaryan, melainkan nama panggilan.

"Ketika saya pertama kali datang ke Dortmund, Juergen Klopp mengatakan, 'Dengar Mkhitaryan, ini nama keluarga 'kan? Terlalu panjang. Henrikh, juga masih terlalu panjang. Mari kita panggil Anda, Micki. Tidak apa?' Saya bilang, 'Oke, tak masalah.' Sejak hari itu dia mulai memanggil saya Micki," ujar Mkhitaryan bercerita.

Baca Juga:

Pencetak assist terbanyak Bundesliga 2016 dengan 15 buah assist ini pun mengutarakan sukacita berada di bawah bimbingan Klopp.

"Saya bersyukur karena Klopp membeli saya dari Shakhtar Donetsk dan memberikan perhatian besar untuk saya," kata Mkhitaryan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X