Indonesia Sudah Unggul 2-0 atas Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 16 Februari 2017 | 15:40 WIB
Tim Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017 berpose di lapangan Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, di sela-sela jadwal latihan, Senin (13/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017 berpose di lapangan Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, di sela-sela jadwal latihan, Senin (13/2/2017).

Tim Indonesia sudah unggul 2-0 atas Malaysia pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).

Indonesia kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara grup. Peluang itu akan dicoba diraih oleh pemain tunggal putra Firman Abdul Kholik.

Dua poin kemenangan Indonesia disumbang pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan pemain tunggal putri Gregoria Mariska.

Wahyu/Ade mengalahkan Ong Sin Yew/Teo Ee Yi dengan 21-11, 17-21, 22-20, sedangkan Gregoria mengatasi Lee Ying Ying dengan 21-8, 16-21, 21-15.

"Kami harus melakukan banyak penyesuaian di lapangan. Walaupun dulu kompak, sekarang kami main dari nol lagi," tutur Wahyu yang dilansir Badminton Indonesia.

"Sudah hampir setahun tidak berpasangan lalu main beregu bawa nama Indonesia, pasti agak beban. Namun, pada gim pertama, kami bermain lebih yakin," kata Wahyu lagi.

Wahyu/Ade memang berhasil melancarkan aliran serangan yang menyulitkan lawan. Tak jarang pengembalian shuttlecock mereka gagal dibaca Ong/Teo.

Tertinggal satu gim membuat Ong/Teo bermain lebih agresif pada gim kedua. Mereka terus memimpin perolehan skor hingga kedudukan 15-13.

Wahyu/Ade sempat berbalik memimpin 16-15 setelah meraih tiga poin beruntun, tetapi situasi ini tidak berjalan lama.

Ong/Teo kembali unggul hingga memenangi laga dengan marjin empat poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X