Hasselbaink Tak Yakin Chelsea akan Terpeleset dalam Perburuan Gelar

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Februari 2017 | 19:44 WIB
Pelatih Queens Park Rangers, Jimmy Floyd Hasselbaink (kanan) dalam pertandingan Championship 2016-2017 menghadapi Birmingham City di Stadion Loftus Road, London, Inggris, pada 24 September 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Pelatih Queens Park Rangers, Jimmy Floyd Hasselbaink (kanan) dalam pertandingan Championship 2016-2017 menghadapi Birmingham City di Stadion Loftus Road, London, Inggris, pada 24 September 2016.

Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink (44), yakin The Blues akan meraih gelar juara Premier League musim 2016-2017. Mantan bomber tajam Chelsea itu tidak melihat alasan Si Biru gagal meraih gelar tersebut.

Hingga pekan ke-25 Premier League, Chelsea memimpin klasemen dengan raihan 60 poin. Tim arahan Manajer Antonio Conte itu unggul delapan poin dari Manchester City di posisi kedua.

Keunggulan tersebut membuat Chelsea menjadi tim paling difavoritkan meraih gelar juara musim ini. Premier League 2016-2017 masih menyisakan 13 pertandingan lagi.

Hasselbaink pun berpikir demikian.

Terlebih, mantan striker yang pernah menangani Burton Albion dan Queens Park Rangers itu menilai gaya bermain dan jadwal bertanding Chelsea sangat mendukung raihan gelar tersebut.

"Chelsea telah menemukan bagaimana cara bermain yang tepat. Mereka juga sangat tenang, santai, dan percaya diri dalam bermain. Saya juga tidak melihat mereka bisa kalah tiga kali dalam 13 pertandingan terakhir," ucap Hasselbaink kepada Premier League Daily.

"Mereka juga tidak memiliki pertandingan di kompetisi Eropa. Chelsea hanya bertanding di Piala FA dan Premier League, sehingga mereka dapat berkonsentrasi penuh dan mempersiapkan diri dari laga ke laga dengan optimal," tuturnya.

Baca Juga:

Namun, dalam tiga pertandingan terakhir, Chelsea meraih dua hasil imbang. The Blues ditahan imbang di markas Liverpool dan Burnley dengan skor identik, 1-1.

Hal ini bisa menjadi peringatan bagi Chelsea dalam usaha mereka meraih gelar juara. Hanya, Hasselbaink menyebut bahwa satu poin yang didapat The Blues dalam laga tersebut, terutama Burnley, sangat baik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Premier League Daily


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X