Selangkah Lagi ke 8 Besar, Arema Menang Telak atas PS TNI

By Segaf Abdullah - Kamis, 16 Februari 2017 | 17:08 WIB
Aksi gelandang Arema, Hanif Sjahbandi (atas), pada laga timnya kontra PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi gelandang Arema, Hanif Sjahbandi (atas), pada laga timnya kontra PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Arema menang dengan skor telak 4-0 atas PS TNI pada laga pamungkas Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017). Tripoin ini membuat kans anak asuh Aji Santoso tersebut menjadi juara grup terbuka lebar.

Babak pertama praktis milik tuan rumah Arema FC. PS TNI yang sudah dipastikan gagal lolos ke delapan besar terus dikurung pertahaannya oleh Johan Alfarizi dkk.

Peluang pertama Arema datang dari Adam Alis setelah kemelut yang terjadi di depan kotak 16 PS TNI. Namun, sepakan jarak dekat sang pemain masih melambung di atas gawang yang dikawal Dhika Bayangkara.

PS TNI semakin sulit keluar dari tekanan. Tekel sembrono Rinto Ali kepada Ezteban Vizcarra di kotak terlarang membuat Arema mendapat peluang mencetak gol via sepakan penalti.

Atas hasil ini, Arema berpeluang besar lolos ke babak delapan besar dengan raihan tujuh poin.

Cristian Gonzales yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain berusia 40 tahun itu sukses mengecoh kiper Dhika untuk membuat timnya unggul 1-0 pada menit ke-38.

Berselang beberapa menit kemudian, Gonzales kembali mengancam gawang PS TNI lewat sontekannya. Namun, kali ini Dhika sigap mencegah kebobolan kedua.

Paruh kedua baru berjalan lima menit, Gonzales baru sukses menggandakan kenggulan Arema. Sontekan El Loco berhasil memperdaya Dhika pada menit ke-50.

Memimpin dua gol, Arema sama sekali tidak mengendurkan serangan. Justru semakin getol mencetak gol selanjutnya.

Sore yang menyibukkan buat Dhika Bhayangkara, gawangnya terus dibombardir para pemain Arema. Percobaan Adam Alis, Esteban, Nasir, dan Gonzales berhasil dimentahkannya dalam rentang menuit ke-55 hinga 60'.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X