Mantan Kiper Barcelona ini Sukses di Dalam dan Luar Lapangan

By Riemantono Harsojo - Kamis, 16 Februari 2017 | 22:12 WIB
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, beraksi di laga Eredivisie antara Ajax dan PSV Eindhoven di Amsterdam Arena, Belanda, pada 18 Desember 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, beraksi di laga Eredivisie antara Ajax dan PSV Eindhoven di Amsterdam Arena, Belanda, pada 18 Desember 2016.

Tidak lagi bergabung di klub besar Barcelona bukan akhir dari segalanya. Andre Onana sudah mengalaminya.

Onana sekarang dapat disebut memiliki karier yang sukses, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Mulai awal musim 2016-2017, sejak kepindahan Jasper Cilessen ke Barcelona, Onana menjadi kiper utama Ajax Amsterdam.

Kedatangan kiper tim nasional Belanda, Tim Krul, dari Newcastle United tidak menggoyahkan posisi Onana. Justru Krul yang tersingkir dari Ajax. Dia sekarang memperkuat AZ Alkmaar.

Onana datang ke Amsterdam pada usia 19 tahun. Sebelumnya, dari tahun 2010, saat baru berusia 13 tahun, hingga akhir tahun 2014, Onana bergabung di Barcelona.

Pada masa awal berada di Amsterdam, Onana sempat tidak dapat menerima kenyataan bahwa dirinya tidak lagi bergabung di Barcelona, klub terbaik di dunia.

Terlebih lagi, menurutnya cuaca di Amsterdam dingin dan jauh lebih menyenangkan berada di Barcelona yang lebih hangat.

Namun, agen kiper asal Kamerun itu memintanya untuk bertahan di Ajax. Nasehat dari legenda Ajax juga membuatnya bertahan di klub elite Belanda itu.

"Tanpa Mister (Edwin) van der Sar saya tidak berada di sini lagi," kata Onana dalam wawancara dengan Algemeen Dagblad pada 11 Februari 2017.

Van der Sar memang sering menasehatinya


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Algemeen Dagblad, De Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X