PS TNI Babak Belur, Mustaqim Siapkan Langkah Baru

By Ovan Setiawan - Jumat, 17 Februari 2017 | 00:15 WIB
Striker PS TNI, Dimas Drajat (kiri) mencoba merebut bola yang dikuasai gelandang serang Arema FC, Dendi Santoso pada laga pamungkas Grup B Piala Sudirman 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Kamis (16/2/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker PS TNI, Dimas Drajat (kiri) mencoba merebut bola yang dikuasai gelandang serang Arema FC, Dendi Santoso pada laga pamungkas Grup B Piala Sudirman 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Kamis (16/2/2017) sore.

4 timnya dari Arema FC. Eks asisten pelatih Indonesia U-23 ini mengakui anak asuhnya kalah kelas dibanding tuan rumah.

PS TNI kalah dan babak belur di Piala Presiden 2017. Mereka tak hanya tumbang pada laga terakhir Grup B, Kamis (16/2/2017), tetapi juga kalah pada dua laga sebelumnya.

”Ini adalah pelajaran berharga buat PS TNI. Kekalahan ini jadi bahan evaluasi permainan, ada banyak kekurangan dan kami bisa ambil hikmahnya,” kata Mustaqim.

”Kami kalah kelas, 70 persen pemain PS TNI adalah pesepak bola U-21,” ucap legenda Persebaya Surabaya ini.

”Kekalahan ini membuat kami banyak bahan evaluasi, saya pun mengambil hikmahnya."

Pelatih PS TNI, Mustaqim

Sebenarnya, PS TNI mampu mengendalikan permainan di babak pertama. Buktinya, beberapa kali serangan yang dibangun oleh Manahati Letusen dkk mengancam gawang Arema FC.

Sayang, gol gagal tercipta saat PS TNI mampu menekan Arema FC.

Pemain PS TNI justru melakukan kesalahan saat pelanggaran di dalam kotak penalti dilakukan bek Rinto Ali. Pemain ini melakukan tekel keras kepada Esteban Vizcarra.

Cristian Gonzales yang bertugas menjalankan eksekusi mampu menunaikan tugasnya dengan baik dengan membuka kemenangan Arema FC menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol membuat PS TNI makin tertekan, termasuk pada babak kedua.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X