Herta Berlin Vs FC Bayern, Pastikan Lawan Tetap Minder

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 14:20 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thiago Alcantara ke gawang Arsenal pada partai pertama babak 16 besar Liga Champios di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).
ODD ANDERSEN/AFP
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thiago Alcantara ke gawang Arsenal pada partai pertama babak 16 besar Liga Champios di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Dalam rangka menciptakan dominasi di Bundesliga, Bayern Muenchen memiliki beberapa jalan. Kemapanan klub dan kekuatan tim datang dari mereka sendiri. Hanya, raksasa dari Bavaria ini juga kerap didukung situasi.

Penulis: Christian Gunawan

Minggu lalu adalah contoh bantuan situasi itu. Saat Bayern menang di Ingolstadt, enam tim yang berposisi kedua hingga tujuh di klasemen Bundesliga menelan kekalahan.

Keunggulan Die Roten alias Si Merah atas Leipzig kini melebar menjadi tujuh angka. Kendati ada kerepotan bagi para rival, Bayern masih memperhitungkan persaingan di liga secara serius.

Sang juara bertahan melakukannya sambil mengoreksi diri.

“Kami tahu belum mencapai permainan yang diinginkan. Kami ingin memainkan sepak bola indah dan dominan, tak sekadar bagus,” ucap kiper Manuel Neuer di ESPN.

"Lawan-lawan di liga mulai lebih percaya diri menghadapi kami. Mereka merasa bisa mendapatkan poin. Tim mesti menghentikan kecenderungan itu dan memperlihatkan bahwa kamilah yang menentukan permainan," tuturnya.


Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, 4 Februari 2017.(GUENTER SCHIFFMANN/AFP)

Pada Sabtu (18/2/2017), Bayern akan mengunjungi Berlin. Pasukan Carlo Ancelotti dapat berharap mempertegas dominasi. Tugas itu hanya enteng dari sisi sejarah.

Sepoin agar Yakin


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X