Mesut Oezil Sang Terdakwa

By Anju Christian Silaban - Jumat, 17 Februari 2017 | 11:41 WIB
Ekspresi Mesut Oezil setelah Arsenal takluk 1-5 dari Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).
CHRISTOF STACHE/AFP
Ekspresi Mesut Oezil setelah Arsenal takluk 1-5 dari Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

 Agen Mesut Oezil, Erkut Sogut, menyesalkan perlakuan publik terhadap kliennya. Menurut dia, Oezil dianggap sebagai "kambing hitam" di balik periode kelam Arsenal.

Tim berjulukan The Gunners menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Terbaru, mereka takluk 1-5 dari Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Banyak pihak menilai, Oezil harus bertanggung jawab terhadap serangkaian hasil minor timnya. Sebab, gelandang serang asal Jerman itu tampil melempem dengan catatan nihil gol dan assist dalam empat laga terakhir.

"Adalah wajar apabila pemain yang tampil buruk, mendapatkan kritik. Namun, Oezil merasa bahwa orang-orang tidak fokus terhadap performanya, melainkan sekadar menjadikannya 'kambing hitam'," tutur Sogut.

Baca Juga:

"Apakah dia menjadi alasan Arsenal mengalami kemasukan lima gol?" ucap sang agen.

Dua dari tiga kekalahan itu diderita Arsenal saat melawan tim kuat, yaitu Bayern dan Chelsea. Namun, menurut Sogut, kliennya masih memiliki daya tawar untuk melakoni partai penting.

Sogut pun menunjuk partai kontra Man United di Stadion Emirates, 24 September 2016, sebagai contoh. Oezil mencetak satu assist dalam laga lanjutan Premier League yang berakhir dengan skor 3-0 itu.

"Atau, bagaimana dengan duel Jerman melawan Italia dan Perancis pada Piala Eropa 2016?" kata Sogut.

Meski kecewa dengan respons publik, Oezil disebut masih bersikap total terhadap Arsenal selama kontrak berlangsung.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X