Ranieri Merasa Minder Bertemu Tim League One

By Anju Christian Silaban - Jumat, 17 Februari 2017 | 11:59 WIB
Ekspresi pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, saat memberi instruksi kepada timnya kontra Porto pada partai grup G Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (7/12/2016) waktu setempat.
FRANCISCO LEONG/AFP
Ekspresi pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, saat memberi instruksi kepada timnya kontra Porto pada partai grup G Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (7/12/2016) waktu setempat.

 Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menilai bahwa timnya menyandang status underdog saat melawan kontestan League One - kompetisi kasta ketiga Inggris, Millwall, pada partai babak kelima Piala FA di Stadion The Den, Sabtu (18/2/2017).

Bukan tanpa sebab Ranieri bersikap demikian. The Foxes, julukan Leicester, tengah mengalami tren negatif berupa lima kekalahan beruntun di Premier League.

"Adapun Millwall sudah mengalahkan dua tim Premier League dalam perjalanannya di Piala FA. Mereka berada di atas kami karena sudah mengalahkan AFC Bournemouth dan Watford," tutur Ranieri.

Terlebih lagi, Piala FA bukanlah prioritas Leicester. Juru taktik berjulukan tinkerman itu berniat "melemahkan" timnya demi menyimpan tenaga.

Di mata Ranieri, Premier League masih menjadi fokus timnya. Mereka harus bangkit demi mengangkat posisi menjauh dari zona degradasi.

"Bakal ada sepuluh perubahan. Kami tentu ingin melakukan yang terbaik di Piala FA dan Liga Champions. Namun, kami harus memastikan bertahan di kasta pertama liga," kata Ranieri.

Baru setelah melawan Millwall, Leicester bakal bersua Sevilla pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/2/2017).

"Percayalah, saya belum memikirkan Sevilla. Saya masih fokus untuk Millwall," ujar pria asal Italia itu.

 


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X