Thomas Partey, Keyakinan Atau Pertaruhan?

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 18:11 WIB
Thomas Partey dalam laga Pramusim antara FC Crotone kontra Atletico Madrid di Stadio Comunale Gigi Marulla, 06 Agustus 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Thomas Partey dalam laga Pramusim antara FC Crotone kontra Atletico Madrid di Stadio Comunale Gigi Marulla, 06 Agustus 2016.

Saat masih kecil, saya suka Steven Gerrard. Tapi, kini saya semakin mirip Yaya Toure. Dia pemain hebat, kuat, pelari andal, dan saya ingin menjadi dia."

Penulis: Beri Bagja

Ucapan tersebut dilontarkan gelandang tengah Atletico Madrid, Thomas Partey, pada Agustus 2014.

Kala itu, usianya masih 21 tahun dan baru dipinjamkan Atleti ke Almeria setelah semusim disekolahkan ke Real Mallorca.

Partey naik ke tim senior Atletico pada 2013 dan melakoni dua masa pinjam di 2013-2015 sebelum menjalani musim penuh bareng Los Colchoneros per 2015/16. Mungkin masih muluk perbandingannya dengan Yaya ketika itu.

Namun, Partey pada sejumlah kesempatan memperlihatkan sekilas teknik mirip-mirip bintang gaek Manchester City tersebut.

Sebagai gelandang bertahan, dia punya kualitas oke dalam menghambat serangan lawan, mengatur distribusi bola, plus bisa diandalkan pula saat menyerang.

Baca Juga:

Di musim debut penuh, pemuda Ghana kelahiran 13 Juni 1993 itu mencetak tiga gol dalam 22 penampilan berbagai ajang selama 2015/16 untuk Atletico.

Musim ini, angka penampilannya baru 8 buah di pentas kompetitif.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.743


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X