Gijon Vs Atletico Madrid, Tantangan di Arena Tertua

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 17:46 WIB
Antoine Griezmann melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Atletico Madrid atas Celta Vigo di Stadion Vicente Calderon, Minggu (12/2/2017) waktu setempat.
CURTO DE LA TORRE/AFP
Antoine Griezmann melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Atletico Madrid atas Celta Vigo di Stadion Vicente Calderon, Minggu (12/2/2017) waktu setempat.

Atletico Madrid memiliki tantangan khusus saat bermain di markas Sporting Gijon, Estadio El Molinon, pada Sabtu (18/2/2017). 

Penulis: Riemantono Harsojo

Tantangan Atletico adalah meraih kemenangan pertama di El Molinon setelah terakhir kali melakukan pada 6 Desember 2008.

Ya, sejak Diego Forlan dkk. mencatat kemenangan 5-2 pada musim 2008/09, Los Rojiblancos tidak pernah menang dalam empat partai berikutnya di markas Gijon.

Musim lalu, tim asuhan Diego Simeone kalah 1-2 di El Molinon. Sebelumnya, di stadion yang dibangun tahun 1908 itu Los Colchoneros bermain imbang 1-1 pada musim 2011/12, kalah 0-1 di 2010/11, dan seri 1-1 di 2009/10.

Bagi Atleti, laga ini menjadi pemanasan sebelum tampil di 16 besar Liga Champion melawan Bayer Leverkusen di Vicente Calderon pada Selasa (21/2).

Kemenangan di El Molinon akan menjadi modal bagi pasukan Simeone untuk berlaga di Eropa.

Mampukah kali ini Atletico menaklukkan arena sepak bola tertua di Spanyol itu?

Belakangan pencapaian Los Rojiblancos dalam pertandingan tandang kurang meyakinkan. Dalam empat partai tandang terakhir, termasuk dalam semifinal Copa del Rey di Barcelona, Atletico hanya bermain seri.

Kemenangan terakhir Atleti di luar Vicente Calderon terjadi pada 7 Januari lalu di markas Eibar dengan skor 2-0.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X