Sriwijaya FC Cermati Pemilihan Pemain

By Noverta Salyadi - Sabtu, 18 Februari 2017 | 17:10 WIB
Widodo C Putro saat memimpin latihan timnas senior di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (5/11).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Widodo C Putro saat memimpin latihan timnas senior di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (5/11).

PALEMBANG,JUARA.net – Sriwijaya FC mulai mengatur strategi dalam pemilihan pemain menjelang menghadapi Pusamania Borneo (PBFC) di Piala Presiden 2017, Sabtu (18/2/2017), di Stadion I Wayan Dipta.

“Ada aturan baru dan ini harus saya cermati untuk menentukan pemain yang dipasang pada starting eleven maupun cadangan. Tentunya kami tidak ingin seri tetapi meraih kemenangan melawan Pusamania,” ujar pelatih Widodo Cahyono Putro.

Menurut Widodo, hanya poin penuh yang bisa memastikan Sriwijaya FC lolos perempat final dengan status juara group D.

“Saya sudah ingatkan para pemain untuk tidak terlena dalam menghadapi Pusamania. Semua partai kami anggap final dan para pemain harus melupakan posisi klasemen sebelum kick-off,” katanya.

Ia menegaskan agar para pemain harus selalu menginginkan kemenangan dalam setiap pertandingan.

Widodo telah memperkuat kuota U-22 dengan tiga pemain baru Sriwijaya FC, Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi. Namun, mereka belum bisa dipastikan turun.

“Memang ada dua pemain dari tiga rekrutan baru yang masuk kuota U-22, Maldini dan Hendra. Sementara, Indra bisa dipasang untuk membantu Zalnando di bek kiri,” katanya.

Sriwijaya FC juga akan kehilangan Hilton Moirera yang tidak bisa diturunkan karena terkena akumulasi 2 kartu kuning.

Widodo telah menyiapkan pengganti Hilton, yakni Musafri, Anis Nabar, Slamet Budiono dan juga Maldini.

“Nur Iskandar juga bisa ditempatkan di posisi Hilton, tetap siapa saja yang diturunkan tergantung strategi nanti,” tegasnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X