Menpora: Tak Mungkin Cuma Mengandalkan Pemain Naturalisasi

By Beri Bagja - Sabtu, 18 Februari 2017 | 16:53 WIB
Menpora Imam Nahrawi ketika memberikan sambutan dalam acara pembukaan MILO Football Championship 2017 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 18 Februari 2017.
BERI BAGJA/JUARA.net
Menpora Imam Nahrawi ketika memberikan sambutan dalam acara pembukaan MILO Football Championship 2017 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 18 Februari 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri acara pembukaan MILO Football Championship 2017 di Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Ia mengapresiasi program tersebut penting sebagai bentuk realisasi agenda pemerintah.

MILO Football Championship 2017 merupakan program kompetisi untuk anak-anak level usia Sekolah Dasar (U-12).

Dalam program ini akan dipilih peserta terbaik untuk mendapatkan pengalaman mencicipi fasilitas dan materi berlatih ala FC Barcelona di tempat asal klub raksasa Spanyol tersebut.

Menpora Imam Nahrawi menilai pentas ini berfungsi menjadi salah satu pemicu motivasi pesepak bola muda sebagai fondasi dan sumber talenta masa depan bagi tim nasional.

"Negara tidak berhenti memberi dukungan, fasilitas, dan apresiasi kepada PSSI, masyarakat, pihak swasta atau sponsor, hingga orangtua yang mengikhlaskan anaknya bermimpi menjadi pemain tim nasional. Kompetisi usia dini ini sangat penting bagi lahirnya pesepak bola andal di masa datang," ucapnya.

Menurut Imam, jumlah pesepak bola muda di Indonesia tak terbilang banyaknya, tetapi masyarakat tak bisa berharap lebih banyak jika bakat-bakat belia ini tak dikawal oleh turnamen terencana.

Kondisi tersebut berhubungan dengan banyak tidaknya ketersediaan pemain lokal Tanah Air berkualitas untuk masa depan. Karena itu, penggalangan kompetisi usia dini menjadi program yang wajib.

"Tak mungkin timnas hanya mengandalkan pemain naturalisasi. Mereka cukup menjadi terobosan instan untuk persiapan percepatan saja. Dengan jumlah penduduk yang besar, Indonesia wajib melahirkan pesepak bola lokal lewat kompetisi akar rumput," ucap Menpora.


Menpora Imam Nahrawi (atas, jaket hitam), menghadiri acara peluncuran Milo Football Championship 2017 bersama para peserta di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, 18 Februari 2017.(BERI BAGJA/JUARA.net)

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X