Timo Puji Mentalitas Kiper Muda Persiba yang Dipanggil Timnas U-22

By Fifi Nofita - Sabtu, 18 Februari 2017 | 20:02 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann dan penjaga gawang Kurniawan Kartika Aji, seusai pertandingan babak penyisihan grup C Piala Presiden menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann dan penjaga gawang Kurniawan Kartika Aji, seusai pertandingan babak penyisihan grup C Piala Presiden menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017).

Penjaga gawang Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Aji (20), masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti seleksi tahap pertama yang akan berlangsung dari 21 hingga 23 Februari mendatang.

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, mengaku bangga dengan pemanggilan tersebut. Ia menilai, anak asuhnya tersebut sudah layak untuk berkostum Timnas Indonesia.

Meski usianya masih muda, penjaga gawang tim berjuluk Beruang Madu ini memiliki mental bertanding cukup bagus dan teruji di level senior.

Bahkan, timo juga tak khawatir saat menurunkan Aji pada turnamen pramusim Piala Presiden 2017.

"Saya senang, Aji memang pantas. Mentalnya sudah baik tinggal butuh jam terbang. Saat lawan Persib dia main di depan bobotoh, dengan mental seperti itu dia bagus," kata pelatih asal Jerman ini.

Baca Juga:

Timo pun memberikan pesan kepada penjaga gawang kelahiran 20 Juni 1996 ini untuk bisa menjaga performanya saat bergabung dengan Timnas. Ia melihat Aji beberapa kali terlihat belum stabil di Piala Presiden.

"Tinggal kurang tenang, tapi itu anak muda naik turun dan harus didapatkan jam terbang lagi," ucapnya.

Sementara itu, Aji akan bersaing dengan dua penjaga gawang lainnya untuk menembus Skuat Garuda, mereka adalah kiper Barito Putra, Muhammad Riyandi, dan penjaga gawang Bhayangkara FC, Rully Destrian.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X