Herkis Berharap Cedera Saddil Tidak Parah

By Budi Kresnadi - Sabtu, 18 Februari 2017 | 20:36 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto (tengah), berbicara dalam konferensi pers timnya.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto (tengah), berbicara dalam konferensi pers timnya.

Dua pemain muda Persela, Saddil Ramdani dan Nur Hardianto, terkena cedera saat duel kontra Persib pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017).

Pelatih Persela, Heri Kiswanto, berharap cedera mereka tidak parah. Striker Nur Hardianto terpaksa ditarik lantaran cedera hamstring, sedangkan Saddil terlibat benturan dengan bek tengah Persib, Vladimir Vujovic. 

Heri mengaku tidak mau memaksa mereka untuk terus main karena memikirkan kondisi kedua pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tim nasional U-22 ini.

"Kami tak mau cedera mereka semakin parah. Kami juga harus bijak memelihara kondisi para pemain menyongsong kompetisi," ujar Heri seusai laga.

Baca Juga:

Pelatih yang biasa disapa Herkis ini mengatakan bahwa tim mengandalkan Saddil untuk mengkreasi serangan dari sektor sayap.

Selain cederanya Nur Hardianto dan Saddil, Persela juga mendapat pelajaran penting dari laga melawan Maung Bandung terkait stamina pemain.

"Ada penurunan konsentrasi akibat kondisi fisik yang belum optimal. Hal ini terjadi karena program latihan kami belum fokus ke fisik," ucapnya.

Ia menyebut kondisi fisik pemain Persela anjlok sejak menit ke-70. Lantaran kelelahan, organisasi permainan agak longgar sehingga pemain Persib merajalela dan berhasil menciptakan dua gol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X