Ranieri: Millwall Pantas Lolos ke Perempat Final Piala FA Ketimbang Leicester

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Februari 2017 | 05:40 WIB
Ekspresi kekecewaan Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA 2016-2017 menghadapi Millwall di Stadion The Den, London, Inggris, pada Sabtu (18/2/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA 2016-2017 menghadapi Millwall di Stadion The Den, London, Inggris, pada Sabtu (18/2/2017).

Kejutan terus terjadi di ronde kelima atau babak 16 besar Piala FA 2016-2017. Salah satunya terjadi di Stadion The Den saat tuan rumah Millwall menyingkirkan Leicester City dengan skor 1-0, Sabtu (18/2/2017).

Millwall berhasil menang berkat gol tungal Shaun Cummings pada menit ke-90.

Bekerja sama dengan Lee Gregory, Cummings yang beroperasi sebagai bek kanan berhasil menerima bola di dalam penalti dan menaklukkannya kiper Leicester, Ron-Robert Zieler, dengan sepakan datar.

Hebatnya lagi, Millwall berhasil unggul hanya dengan bermodalkan 10 pemain sejak bek Jack Cooper diusir wasit pada menit ke-52. Padahal pada sepanjang laga, tim dari divisi League One berjulukan The Lions itu lebih banyak berada di bawah tekanan Leicester.

Kondisi ini membuat manajer Leicester, Claidio Ranieri, kecewa. Manajer asal Italia berusia 65 tahun itu kecewa timnya justru tampil buruk saat unggul jumlah pemain.

"Saya sangat kecewa. Kami bermain baik pada babak pertama, begitu juga pada awal babak kedua hingga pertandingan menajdi 10 lawan 11 pemain," ucap Ranieri kepada BBC.

"Setelah itu mereka (Millwall) bermain lebih baik dari kami. Mereka bermain dengan keinginan dan hati yang lebih besar serta pantas meraih kemenangan," tuturnya.

Baca Juga:

Ranieri pun mengaku malu dengan kekalahan ini. Ia pun berharap para pemainnya bisa mengambil hikmah dengan status sebagai juara bertahan Premier League bisa dikalahkan oleh tim yang berasal dari kasta ketiga sepak bola Inggris.

"Kami bisa belajar dari kekalahan ini. Ketika tim dari League One mampu mengalahkan tim Liga Champions, kami harus mencari tahu apa yang menjadi permasalahannya dan bagaimana kami bereaksi dengan hal tersebut," ucap Ranieri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X