Imbangi Man City, Huddersfield Dapat Ucapan Selamat dari Pep

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 Februari 2017 | 07:32 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sedang duduk di sisi lapangan sambil menunggu kick-off laga ronde kelima Piala FA antara timnya dan Huddersfield Town, di Stadion John Smith, Sabtu (18/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sedang duduk di sisi lapangan sambil menunggu kick-off laga ronde kelima Piala FA antara timnya dan Huddersfield Town, di Stadion John Smith, Sabtu (18/2/2017).

Josep 'Pep' Guardiola mengakui kualitas dari Huddersfield Town yang sukses menahan imbang tanpa gol Manchester City, pada laga ronde kelima Piala FA, Sabtu (18/2/2017).

"Laga ini sulit karena kami menghadapi salah satu tim terbaik di Divisi Championship," ujar Pep Guardiola seusai laga, seperti dilansir BBC Sport.

"Huddersfield adalah tim yang sangat bagus. Saya ucapkan selamat kepada mereka," kata Guardiola.

Dalam pertandingan ini, lini tengah City memang tak diperkuat sejumlah pilar terbaiknya yakni David Silva, Raheem Sterling, dan Yaya Toure.

Absennya pemain-pemain tersebut membuat City kelabakan. Hal itu berdampak kepada lini tengah mereka yang terlihat miskin kreativitas.

Akan tetapi, Guardiola tak lantas menyalahkan anak asuhnya. Ia tetap memberikan apresiasi terkait kerja keras Sergio Aguero dkk di lapangan.

"Ketika Anda bermain melawan tim papan atas Championship, pasti akan sulit. Tidak ada keluhan pada laga tadi karena semua pemain telah melakukan apa yang saya minta," ucap dia.

Di sisi lain, Manajer Huddersfield David Wagner mengaku bangga dengan performa tim besutannya. Ia tak menduga jika mereka bisa mengimbangi permainan City.

"Kami senang masih bisa menjalani partai melawan tim yang sangat bagus (Manchester City), dan itu menjadi sebuah tes bagi kami," kata Wagner.

"Tak kebobolan melawan klub sekelas Manchester City membuat kami bangga," tutur dia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X