Pedro dan Costa Bawa Chelsea ke Perempat Final Piala FA

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 Februari 2017 | 02:29 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa (kiri), tengah berduel dengan gelandang Wolverhampton Wanderers, Jack Price, dalam laga ronde kelima Piala FA, di Stadion Molineux, Sabtu (18/2/2017).
BEN STANSALL/AFP
Striker Chelsea, Diego Costa (kiri), tengah berduel dengan gelandang Wolverhampton Wanderers, Jack Price, dalam laga ronde kelima Piala FA, di Stadion Molineux, Sabtu (18/2/2017).

Chelsea berhasil melaju ke perempat final Piala FA setelah menaklukkan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (18/2/2017).

Chelsea memastikan kemenangan 2-0 berkat gol yang diciptakan oleh Pedro Rodriguez dan Diego Costa.

Berdasarkan statistik, pasukan Antonio Conte memang tampil lebih mendominasi. Persentase penguasaan bola yang mencapai 65 persen adalah bukti sahihnya.

Walaupun demikian, peluang perdana justru lahir dari kubu Wolverhampton saat laga baru "berusia" lima menit.

Tembakan striker mereka, Jon Bodvarsson, sempat mengejutkan para penonton karena mengenai tiang gawang Chelsea.

Mendapatkan tekanan dini, Chelsea kemudian mencoba bangkit. Perlahan mereka mulai mengontrol bola dan menebar ancaman terhadap tuan rumah.

The Blues menciptakan peluang emas pada menit ke-11. Gelandang mereka, Willian, nyaris mencetak angka setelah menerima umpan panjang dari Cesc Fabregas.

Ia sudah berhadapan dengan kiper Wolverhampton, Carl Ikeme. Namun, Ikeme tampil sigap dalam memblok tembakan Willian.

Chelsea terus melancarkan penetrasi melalui para pemain andalannya, termasuk Diego Costa. Namun, pertahanan Wolverhampton tampil sangat solid sehingga sulit ditembus.


Memasuki babak kedua, Wolverhampton mencoba keluar dari bayang-bayang Chelsea. Mereka melancarkan serangan melalui umpan-umpan silang dari kedua sisi lapangan.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X