Cara Roberto Baggio Rayakan Ulang Tahun Ke-50

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 Februari 2017 | 08:45 WIB
Mantan pemain tim nasional Italia, Roberto Baggio, sedang berbicara dalam sesi konferensi pers sebuah acara amal di Lima, Peru, 13 Mei 2011.
CRIS BOURONCLE/AFP
Mantan pemain tim nasional Italia, Roberto Baggio, sedang berbicara dalam sesi konferensi pers sebuah acara amal di Lima, Peru, 13 Mei 2011.

Legenda sepak bola Italia, Roberto Baggio, berulang tahun yang ke-50 pada Sabtu (18/2/2017). Ia merayakannya bersama para korban gempa bumi di Amatrice, Italia.

Roberto Baggio dan keluarganya sudah tiba di Amatrice sejak pagi hari. Ia mendirikan tenda besar yang didekorasi untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat di sana.

"Ini adalah hari ulang tahun terbaik saya, dan tentu saja yang paling bermakna. Saya sangat senang, begitu juga mereka (para korban)," ujar Baggio kepada TMW Radio.

"Tragedi (gempa bumi) seperti ini bisa dialami oleh siapapun. Hanya menyaksikan dari televisi tidak akan menggambarkan kondisi yang sebenarnya, terkecuali Anda datang dan melihat langsung keadaan di sini," tutur dia.

Amatrice merupakan sebuah kawasan di Italia tengah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi pada 24 Agustus 2016.

Bencana alam tersebut merenggut sekitar 300 nyawa dan menyebabkan 4.000 orang kehilangan tempat tinggalnya.

Kedatangan Baggio tak cuma sekadar merayakan ulang tahun. Ia juga bertemu dengan Wali Kota Amatrice, Sergio Pirozzi, dan berencana melakukan aksi konkret untuk memulihkan kawasan tersebut.

Dalam dunia sepak bola, Baggio dikenal sebagai sosok fenomenal. Ia pernah memperkuat sejumlah klub besar Serie A yakni Fiorentina, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Bersama Juventus, Baggio mencicipi gelar Piala UEFA 1993 (kini Liga Europa), serta trofi scudetto dan Coppa Italia pada musim 1994-1995.

Pria yang dijuluki The Divine Ponytail karena potongan rambut kuncir khasnya itu juga sempat mengantarkan Milan meraih scudetto 1995-1996.


Editor : Estu Santoso
Sumber : TMW Radio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X