Selain Uganda, Timnas Indonesia Berpeluang Hadapi Singapura

By Segaf Abdullah - Minggu, 19 Februari 2017 | 21:47 WIB
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, memastikan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah menyetujui tawaran uji coba kontra timnas Indonesia. Sebelumnya, PSSI juga telah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Uganda.

Hal itu dinyatakan Ade Wellington seusai menghadiri temu pers pemaparan hasil pertemuan FIFA dan PSSI di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017).

"Secara lisan FAS sudah oke timnas Singapura beruji coba dengan Indonesia. Kini, kami tinggal menunggu balasan surat secara resmi," kata Ade.

Dalam surat penawaran uji coba tersebut, Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah. Waktu pertandingan yang dipilih adalah antara 25-27 Maret 2017.

Baca Juga:

Adapun rentang masa tersebut masuk dalam jadwal pertandingan internasional resmi FIFA yakni pada periode 20-28 Maret.

Untuk skuat, PSSI pun menegaskan akan menurunkan tim Indonesia U-22. Hal itu dilakukan demi memantapkan persiapan skuat Garuda Muda menjelang ajang prioritas PSSI yakni SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

"Pelatih Luis Milla memang meminta laga uji coba pada Maret. Untuk, itu kami upayakan untuk menjalin komunikasi dengan beberapa federasi, salah satunya FAS," tutur Ade.

Sebelumnya, PSSI juga telah melakukan penjajakan dengan Federasi Sepak Bola Uganda untuk menggelar uji tanding. Namun, rencana ini juga masih dalam tahap komunikasi alias belum final.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X