Janji Indra Sjafri soal Kualitas Timnas U-19 Versi Baru

By Budi Kresnadi - Senin, 20 Februari 2017 | 12:01 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (tengah) saat hadir dalam seleksi pemain di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/2/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (tengah) saat hadir dalam seleksi pemain di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/2/2017).

Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri membutuhkan pemain yang punya kemampuan komplet. Pemain tersebut harus punya daya tahan, kecepatan, tetapi yang terpenting memiliki kemampuan teknis yang bagus.

Indra Sjafri mengakui pada seleksi di tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI dan regional, dia masih menilai kemampuan pemain dari pengamatan semata.

”Tetapi di tingkat nasional, kami akan lebih detail dalam menyeleksi pemain. Ada general check-up, psikotes, tes intelegensi, dan tes fisik yang komplet,” kata Indra di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/2/2017).

Indra mengatakan akan mencari pemain terbaik di Indonesia. Meski begitu, persebaran pemain timnas U-19 versi baru arahan Indra akan lebih proporsional.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mencontohkan, jika ada pemain terbaik dari Jawa Barat dan Sumatera Selatan punya kemampuan sama.

Baca juga:

Namun dari Jawa Barat dalam tim sudah ada tiga pemain, sementara itu Sumatera Selatan belum ada, maka dengan pertimbangan proporsional, dia akan memilih pemain dari Sumatera Selatan.

Bukan hanya pemain dari berbagai daerah di Tanah Air, Indra akan mendatang pemain-pemain dari luar negeri sebanyak 12 orang. Mereka akan dipanggil untuk ikut seleksi pada 4 Maret 2017.

Mereka adalah anak-anak Indonesia yang bermain di luar negeri, bukan naturalisasi, salah satunyaa Andri Syahputra.

”Saya tak sabar untuk melihat pemain saya nanti. Dari daftar yang saya lihat dan saya pantau selama setahun kemarin, saya percaya kualitas mereka akan lebih baik dari timnas U-19 sebelumnya.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X