Ikuti Jejak Manuel Neuer, Misi Kiper Persiba di Seleksi Timnas U-22

By Budi Kresnadi - Selasa, 21 Februari 2017 | 10:01 WIB
Kiper Persiba, Kurniawan Kartika Ajie.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Kiper Persiba, Kurniawan Kartika Ajie.

BANDUNG, JUARA.net – Kiper Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie mengaku mengidolai duo kiper senior Indonesia, I Made Wirawan dan Kurnia  Meiga. Namun, dia juga ingin mengikuti idolanya yang lain, kiper FC Bayern, Manuel Neuer.

”Keduanya merupakan kiper terbaik di Indonesia. Sangat wajar kalau mereka dipercaya sebagai kiper timnas,” ujar Ajie, sapaan Kurniawan Kartika Ajie.

Sedangkan untuk kiper luar negeri, penjaga gawang idola pesepak bola 20 tahun itu adalah Manuel Neuer. Apalagi, kiper Bayern Muenchen ini juga penjaga gawang utama timnas Jerman.

Ajie juga bertekad mengikuti jejak para idolanya menjadi pilar timnas Indonesia. Jalan ke arah cita-citanya itu pun mulai terbuka menyusul pemanggilan namanya untuk mengikuti seleksi timnas U-22.

Baca juga:

”Ini kesempatan yang saya tunggu. Peluang untuk masuk skuat timnas ini tak akan saya sia-siakan. Yang pasti, saya akan berjuang maksimal memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Kesempatan buat Ajie tak lepas dari penampilannya yang menjanjikan dalam tiga laga Grup C turnamen pra-musim Piala Presiden 2017.

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann tak ragu memberi kepercayaan penuh kepada kiper paling muda di  tim asal Kota Balikpapan ini.

”Saya berterima kasih kepada coach Timo atas kepercayaan yang ia berikan. Tahun lalu, saya hanya tampil satu kali di TSC. Tahun ini, saya bersyukur bisa dipercaya sebagai starter di Piala Presiden.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X