Jonatan Christie Mulai Belajar Kendalikan Pikiran

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 21 Februari 2017 | 14:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, menjalani sesi konferensi pers seusai laga penyisihan grup Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, menjalani sesi konferensi pers seusai laga penyisihan grup Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal dari tim putra Musica Champions, Jonatan Christie, membeberkan faktor utama yang membuatnya tersingkir dari Thailand Masters 2017 pada beberapa waktu lalu.

"Saya memang under perform dan mengalami masalah teknis saat turnamen kemarin," ujar Jonatan seusai menjalani laga Djarum Superliga 2017, Senin (20/2/2017).

"Kemudian saya berdiskusi dengan pelatih. Kesimpulannya, semuanya itu berawal dari pikiran. Kalau kita bisa kendalikan pikiran, tentu akan berjalan lebih baik," kata pemuda 19 tahun itu menjelaskan.

Bagi Jonatan, kegagalan tersebut memberikan pelajaran berharga. Dia menyatakan bakal berupaya untuk tampil sebaik mungkin dan lebih berkonsentrasi.

Selain itu, Djarum Superliga 2017 juga dijadikan ajang pematangan oleh Jonatan sebelum mengarungi turnamen yang lebih besar.

"Saya sedang mempersiapkan diri untuk turnamen All England. Saya berharap bisa melewati babak pertama terlebih dahulu. Kemudian, target saya adalah menduduki peringkat 10 besar dunia," tutur Jonatan.

Turnamen All England 2017 digelar di Birmingham, Inggris. Ajang kelas superseries premier itu berlangsung pada 7-12 Maret mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X