3 Terbaik dan Terburuk di Kompetisi Eropa Akhir Pekan Kemarin

By Beri Bagja - Selasa, 21 Februari 2017 | 09:31 WIB
Para pemain Lincoln City merayakan kemenangan mereka pascalaga Piala FA lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, 18 Februari 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Para pemain Lincoln City merayakan kemenangan mereka pascalaga Piala FA lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, 18 Februari 2017.

 Berbagai hal dan momen menghiasi lanjutan kompetisi di negara top Eropa pada akhir pekan kemarin. JUARA.net merangkum dan memilih kejadian-kejadian tersebut dalam tiga hal terbaik (top) dan terburuk (flop) berikut ini.

3 TERBAIK

1. Dongeng Lincoln City


Para pemain Lincoln City merayakan gol kemenangan tim yang dicetak Sean Raggett pada pertandingan babak 16 besar Piala FA 2016-2017 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Sabtu (18/2/2017).(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Lincoln City melanjutkan kisah indah layaknya dongeng di Piala FA 2016-2017. Klub asal National League (nonliga) atau kasta kelima di sistem kompetisi Liga Inggris itu lolos ke perempat final.

Secara hebat, mereka menyingkirkan wakil Premier League, Burnley, dengan skor 1-0 di babak 16 besar.

Jika sistem pemeringkatan klasemen antardivisi dihitung, posisi kedua tim berjarak 81 anak tangga! Sejarah pun tercipta.

Lincoln menjadi klub pertama nonliga yang melaju sampai perempat final Piala FA sejak 1914. Tim terakhir yang melakukannya ialah Queens Park Rangers pada 103 tahun silam.

Di perempat final edisi ini, Lincoln akan menghadapi Arsenal pada 11 Maret mendatang.

2. Comeback Gareth Bale


Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, merayakan golnya ke gawang Espanyol dalam partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 18 Februari 2017.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Bale back with the bang! Bintang Real Madrid asal Wales ini langsung meledak saat melakoni comeback pascacedera pergelangan kaki yang dideritanya pada 22 November 2016.

Gareth Bale absen selama 88 hari dan mencicipi partai pertama setelah pulih dengan menghadapi Espanyol, Sabtu (18/2/2017).

Dia langsung mewarnainya dengan torehan gol. Pemain berusia 27 tahun ini menciptakan gol kedua Real Madrid dalam kemenangan 2-0 atas Espanyol.

Baca Juga:

Sayap kilat asal Wales itu masuk pada menit ke-71 guna menggantikan Alvaro Morata. Bale hanya butuh waktu 13 menit setelah masuk buat menyumbangkan gol.

Diawali umpan hasil intersep di wilayah permainan Madrid, ia menerima sodoran terobosan dari Isco.

Bale meneruskannya dengan berlari menggiring bola dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi mantan kiper Real Madrid di bawah mistar Espanyol, Diego Lopez.

3. Rekor Hat-trick Gameiro


Striker Atletico Madrid, Kevin Gameiro, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sporting Gijon dalam laga di Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (18/2/2017)(MIGUEL RIOPA / AFP)

Masih dari La Liga, momen spesial di akhir pekan kemarin juga dialami penyerang Atletico Madrid, Kevin Gameiro. 

Striker berkebangsaan Prancis ini mengukir hat-trick ke gawang Sporting Gijon yang membantu Atleti menang 4-1, Sabtu (18/2/2017).

Hal istimewa ialah ukiran trigol Gameiro tercipta pada menit ke-80, 81', dan 85' atau cuma dalam kurun 4 menit dan 43 detik.

Catatan itu membuahkan rekor hat-trick tercepat di La Liga dalam 22 tahun terakhir. Trigol paling kilat sebelumnya diciptakan oleh legenda Deportivo La Coruna dan timnas Brasil, Bebeto, pada 1995.

Kala itu, Bebeto menjebol gawang Albacete tiga kali dalam waktu empat menit saja (82', 84', 86').


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X