Paulo Dybala adalah...

By Rabu, 22 Februari 2017 | 18:01 WIB
Reaksi penyerang Juventus, Paulo Dybala (kiri), seusai menjebol gawang Palermo dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 17 Februari 2017.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang Juventus, Paulo Dybala (kiri), seusai menjebol gawang Palermo dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 17 Februari 2017.

Orang Italia memberikan beragam opini soal Paulo Dybala, khususnya setelah sang penyerang jadi bintang kemenangan 4-1 Juventus atas Palermo (17/2/2017). Berikut beberapa di antaranya. Dybala adalah ...

Penulis: Riemantono Harsojo

Seperti Omar Sivori

Omar Sivori adalah penyerang andalan Juventus pada tahun 1950-an dan 1960-an. Dalam 254 penampilan di berbagai kompetisi pada tahun 1957 hingga 1965, peraih Ballon d’Or 1961 itu mengemas 167 gol untuk Juventus.

Sivori berasal dari Argentina dan memiliki darah Italia.

Wajar kalau Dybala disebut seperti Sivori karena penyerang berjuluk La Joya (Sang Permata) itu juga berasal dari Argentina dan memiliki darah Italia selain juga Polandia.

Setelah Dybala mencetak dua gol kaki kiri ke gawang Palermo, salah satunya tendangan bebas, plus satu assist dan beberapa operan kunci dengan kaki kiri, melalui akun Faceboknya wartawan senior La Gazzetta dello Sport, Roberto Beccantini, kembali menyamakan Dybala dengan Sivori.

Keduanya memiliki kaki kiri mematikan, tajam, cepat, dan terampil memainkan bola.

Baca Juga:

Kebetulan kehebatan La Joya muncul tepat di saat orang-orang Italia mengenang kembali Sivori. Ya, pada 17 Februari 2005 Sivori meninggal dunia dalam usia 69 tahun.

Bukan hanya Beccantini yang memiliki pendapat seperti itu.

“Dybala sangat mengingatkan saya pada Sivori,” kata mantan pelatih tim nasional Italia, Marcelo Lippi, pada akhir Januari lalu kepada Sky Italia.

Sejak bergabung dari Palermo pada musim panas 2015, Dybala mencetak 33 gol dari 71 penampilan di berbagai ajang bersama Juventus. Perjalanan masih panjang buat La Joya untuk melegenda di Juventus seperti Sivori.

Tiga Terbaik Masa Depan


Cristiano Ronaldo meratapi kekalahan Real Madrid dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).(JAVIER SORIANO/AFP)

Paulo Dybala baru berusia 23 tahun. Perjalanan karier pemain kelahiran Cordoba, Argentina, ini masih panjang. Dia masih bisa berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

Melihat talenta dan kemampuan Dybala, banyak yang menyebut La Joya kelak akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Wartawan dari Italia, Alfredo Pedulla, berani menyebut La Joya tidak lama lagi akan mencapai level tersebut. 

“Dybala dalam enam, delapan, 10 bulan ke depan akan menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia,” ujar Pedulla saat mengomentari laga Juventus kontra Palermo dalam sebuah acara talkshow sepak bola di Sportalia.

Mampukah Dybala berdampingan dengan dua “nama abadi” Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar terakhir calon pemain terbaik dunia, baik versi FIFA maupun Ballon d’Or tahun 2017?

Untuk dapat sejajar dengan dua nama top itu, Dybala wajib menonjol bersama Juventus pada musim ini, salah satunya berperan besar membawa I Bianconeri juara Liga Champion 2016/17.

Partai 16 besar melawan Porto pada tengah pekan ini menjadi ujian awal buat Dybala. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.744


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X