Sorot Leicester, Menuju Kisah Melegenda Jilid II

By Kamis, 23 Februari 2017 | 11:32 WIB
Pemain Leicester City, Christian Fuchs (kiri) dan Jamie Vardy, menunjukkan raut kecewa seusai dikalahkan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Turf Moor, Burnley, pada 31 Januari 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Pemain Leicester City, Christian Fuchs (kiri) dan Jamie Vardy, menunjukkan raut kecewa seusai dikalahkan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Turf Moor, Burnley, pada 31 Januari 2017.

Dari juara Premier League 2015-2016 menjadi calon tim yang terdegradasi ke Divisi Championship.

Penulis: Riemantono Harsojo

Status tersebut harus diterima Leicester City.

Setelah tahun lalu menorehkan cerita yang melegenda, yakni tim nonunggulan yang berhasil menjadi kampiun Premier League 2015/16, sekarang Leicester menuju terciptanya kisah melegenda jilid II: Juara Premier League yang langsung terdegradasi pada musim berikutnya.

Lima kali kalah dalam lima pertandingan terakhir di Premier League 2016/17 membuat Leicester hampir masuk ke zona degradasi (peringkat 18-20).

Berada di posisi ke-17 saat kompetisi musim ini tinggal menyisakan 13 pekan pertandingan lagi, The Foxes (Si Rubah) hanya unggul satu poin dari tim peringkat 18, Hull City, dan dua angka dari dua tim terbawah, Crystal Palace dan Sunderland.

Kepanikan mulai melanda Leicester.

Sebelum pertandingan babak kelima Piala FA melawan Millwall pada Sabtu (18/2) lalu, Manajer Claudio Ranieri memutuskan untuk merombak susunan 11 pemain pertama The Blues dari laga Premier League di pekan sebelumnya.

Sang bos ingin para pemain terbaiknya istirahat dan fokus ke Premier League. Selain itu, pada tengah pekan ini Si Rubah tam­pil di ajang bergengsi Liga Champion.

"Saya akan membuat banyak perubahan. Seluruh tim saya baru dengan 10 perubahan lagi. Target kami adalah Premier League. Tentu kami juga bermain di Piala FA dan Liga Champions dan kami ingin melakukan yang terbaik, tapi target kami adalah bertahan," kata Ranieri, seperti dikutip The Telegraph.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.744


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X