Pemain Terkasar Jadi Pahlawan di AC Milan

By Jumat, 24 Februari 2017 | 11:02 WIB
Juraj Kucka saat menggiring bola melewati Vasco Regini dalam laga Serie A antara AC Milan kontra Sampdoria di Stadio Giuseppe Meazza, 05 Februari 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Juraj Kucka saat menggiring bola melewati Vasco Regini dalam laga Serie A antara AC Milan kontra Sampdoria di Stadio Giuseppe Meazza, 05 Februari 2017.

Gelandang AC Milan, Juraj Kucka (29), mendadak jadi pahlawan bagi timnya saat menang 2-1 atas Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (19/2/2017).

Penulis: Septian Tambunan

Menempati pos tiga gelandang dalam formasi 4-3-3 bersama Mario Pasalic (22) dan Jose Sosa (31), Kucka menjelma sebagai bintang utama pertandingan berkat torehan gol pembuka pada menit ke-16.

Kucka patut berterima kasih kepada rekan di lini tengah, Sosa, yang memberikan umpan matang untuk dapat ditanduk dengan brilian.

Hanya berselang empat menit, Milan sempat dibuat terdiam oleh Fiorentina karena kebobolan oleh sepakan Nikola Kalinic.

Namun, Pasalic, yang terinspirasi dengan kawan-kawan trionya, ikut berkontribusi dalam kemenangan Milan dengan menciptakan assist bagi gol Gerard Deulofeu pada menit ke-31.


Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (dua dari kiri), memberikan selamat kepada Gerard Deulofeu setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Serie A melawan Fiorentina di Stadion San Siro pada 19 Februari 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP )

Jika dilihat dari sumbangsih, tentu saja nilai gol lebih tinggi dibandingkan assist. Akan tetapi, keunggulan Kucka daripada Sosa dan Pasalic dalam duel kontra Fiorentina tak hanya soal menggetarkan jala gawang musuh.

Dari sisi pertahanan, Kucka mencatatkan 100 persen tekel sukses dari tiga upaya, yang otomatis lebih baik dari peran Sosa (83 persen; 6 upaya) dan Pasalic (0; 0).

Kucka juga boleh membusungkan dada karena memimpin dari segi ofensivitas dibandingkan dengan dua rekannya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.744


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X