Penyebab Adaptasi Cepat Pemain Asing Arema FC

By Ovan Setiawan - Selasa, 21 Februari 2017 | 20:17 WIB
Bek Arthur Cunha saat bercanda dengan pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah seusai sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (20/2/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Bek Arthur Cunha saat bercanda dengan pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah seusai sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (20/2/2017).

 Pemain asing tak semua mudah beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim baru. Namun hal tersebut tidak berlaku di Arema FC, terutama untuk bek asal Brasil Arthur da Cunha.

Tingkah usil dua asisten pelatih Arema FC yang kerap membuat suasana mencair membuat pemain asing klub kebanggaan Aremania ini juga larut dalam tawa.

Dua asisten pelatih tersebut adalah Kuncoro dan pelatih kiper Yanuar 'Begal' Hermansyah. Tingkah usil mereka tak jarang juga dilakukan kepada dua pemain asing baru Arema FC, gelandang Fellipe Bertoldo dan bek Arthur Cunha da Rocha.

"Suasananya enak, pemain atau tim pelatih sangat terbuka."

Bek Arema, Arthur Cunha.

Mendapat tindakan usil yang kerap tiba-tiba tidak membuat mereka marah, duo pemain impor ini justru tertawa dan balik mengejar sang asisten pelatih.

“Mungkin itu hanya sisi lain, tetapi kami juga bersyukur dengan adanya Kuncoro atau Yanuar. Mereka ini bisa membuat suasana mencair, suasana pun tidak selalu tegang dalam menghadapi laga atau rutinitas latihan,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Nuansa pertemanan cukup kental di Arema FC makin kentara dengan keputusan penting manajemen klub ini pada awal musim ini.

Manajemen Arema FC menunjuk generasi emas pertama era klub berjulukan Singo Edan menjadi juara Galatama 1993 sebagai tim pelatih. Paling tidak, sebelumnya mereka sudah pernah saling mengenal dekat.

Baca juga:

Selama ini, baik Kuncoro maupun Yanuar kerap terlibat tingkah konyol. Banyak di antara pemain Arema FC yang menyebut tingkah mereka layaknya tokoh film kartun Tom and Jerry.

"Suasananya enak, pemain atau tim pelatih sangat terbuka,” kata Arthur Cunha.

Meski kerap usil, namun hal itu tidak dilakukan pada saat sesi latihan. Sebab untuk sesi latihan, setiap anggota tim diharuskan untuk konsentrasi pada materi yang sudah diprogramkan oleh pelatih Aji Santoso.

Tingkah konyol keduanya yang kerap mengundang tawa bukan hanya pada saat Arema FC dipegang oleh Aji Santoso. Musim lalu, saat Arema masih ditangani Milomir Seslija suasana sama juga diciptakan dua asisten pelatih itu.

Pelatih asal Bosnia yang dikenal sebagai sososk yang tegas dan dikenal galak juga kerap dibuat tertawa terbahak oleh tingkah Kuncoro dan Yanuar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X