Sorot Leicester, Satu Kemenangan akan Mengubah Segalanya!

By Kamis, 23 Februari 2017 | 00:15 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, member instruksi kepada pemainnya saat melawan Millwall dalam laga babak keempat Piala FA di Stadion The Den, London, pada 18 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, member instruksi kepada pemainnya saat melawan Millwall dalam laga babak keempat Piala FA di Stadion The Den, London, pada 18 Februari 2017.

Misi Leicester City bertahan di Premier League menjadi lebih sulit dengan aktifnya partisipasi mereka di ajang lain semodel Liga Champions. Kendati demikian, bos The Foxes, Claudio Ranieri, sudah menegaskan apa yang menjadi target utama.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Kepada Sky Sports, pelatih asal Italia itu meminta anak asuhnya realistis di satu ajang saja. Berikut petikan wawancara Ranieri.

Leicester tak hanya bertarung di EPL. Jadi, apa sebenarnya target Leicester?

Target kami adalah bertahan di Premier League, itu saja! Memang kami bermain di Piala FA dan Liga Champions. Kami akan berusaha sebaiknya di dua kompetisi itu, tetapi target utama kami ialah bertahan di Premier League.

Di beberapa laga, saya sengaja menurunkan mereka yang jarang bermain. Saya ingin memberikan mereka kesempatan menunjukkan kualitasnya.

Situasinya sangat serius, para pemain memahami hal itu. Tetapi, kondisi saat ini membuat kami lebih dekat, lebih solid. Hanya dengan kedekatan ini kami bisa keluar dari situasi berbahaya.

Apa yang salah dengan Leicester musim ini?

Sangat sulit mengatakan apa yang salah atau apa yang benar. Buat saya, yang terpenting saya tetap dekat dengan pemain. Musim lalu kami berjuang, musim ini juga sama.

Saya rasa, kami kurang percaya diri. Tetapi, kepercayaan diri itu datang dari kemenangan dan hal itu yang tak kami dapatkan sekarang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.744


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X