Magic Johnson Datang, Lou Williams Hengkang dari Lakers

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 22 Februari 2017 | 13:49 WIB
Pebasket Los Angeles, Lou Williams (jersey kuning, #23), berupaya melewati penjagaan dua pemain Milwaukee Bucks saat menjalani laga musim reguler NBA 2016 di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, 22 Februari tahun lalu.
MIKE MCGINNIS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Los Angeles, Lou Williams (jersey kuning, #23), berupaya melewati penjagaan dua pemain Milwaukee Bucks saat menjalani laga musim reguler NBA 2016 di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, 22 Februari tahun lalu.

Los Angeles Lakers menandai era baru di bawah kendali Magic Johnson dengan melepas guard Lou Williams ke Houston Rockets. Williams ditukar dengan Corey Brewer dan pemain pilihan Rockets pada musim depan.

Dilansir dari situs resmi NBA, transaksi tukar pemain alias trade antara Lakers dan Rockets terjadi beberapa jam setelah Johnson resmi menjabat General Manager. Johnson menggantikan Mitch Kupchak yang dinilai gagal mengangkat pamor Lakers.

Agen Brewer, Wallace Prather, mengonfirmasi transaksi tukar pemain alias trade ini, sementara Williams mengucapkan terima kasih kepada Los Angeles via Twitter.

Dalam waktu dekat, kedua tim akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait transaksi tersebut.

Williams memulai kariernya di Lakers pada musim 2015. Pada musim pertamanya bersama Lakers, pebasket 30 tahun ini meraih gelar individual NBA Sixth Man Award yang merupakan penghargaan untuk pemain cadangan terbaik.

Baca Juga:

Sepanjang musim ini bergulir, Williams mencatat rata-rata 18,6 poin per gim. Catatan itu terbilang sangat baik mengingat Williams hanyalah pemain cadangan.

Melalui catatan tersebut, Williams menempati posisi teratas daftar pencetak poin tertinggi di barisan pemain cadangan. Di bawah Williams, ada Eric Gordon, yang juga bermain untuk Rockets.

Trade antara Williams dan Brewer menjadi trade kedua setelah NBA All Star 2017. Sebelum pertukaran Williams-Brewer, kubu Sacramento Kings melakukan penukaran pemain dengan New Orleans Pelicans.

Kings mengirim DeMarcus Cousins dan Omri Casspi ke Pelicans untuk mendapatkan Tyreke Evans, Buddy Hield, Langston Galloway, dan dua pemain pilihan (draft) musim depan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X