Piala Dirgantara 2017 Menyambut Hangat Bonek

By Rabu, 22 Februari 2017 | 21:03 WIB
Perwakilan Bonek mengalungkan syal Persebaya kepada Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga pada Rabu (22/2/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Perwakilan Bonek mengalungkan syal Persebaya kepada Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga pada Rabu (22/2/2017).

musim Piala Dirgantara 2017 digelar di DI Yogyakarta yang diikuti tim-tim dari tiga kasta yang berbeda. Panitia turnamen ini juga menyambut kehadiran suporter yang sedang 'rindu' yaitu Bonek.

Selain itu, pakta integritas suporter pun dikumandangkan sebelum ajang ini dimulai pada 27 Februari hingga 8 Maret 2017.

Turnamen yang digelar Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta ini diikuti delapan tim. Sayangnya, hanya Persiba Bantul yang merupakan klub asal dari DI Yogyakarta yang ikut turnamen ini.

Sementara itu, PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman memilih absen. Padahal, turnamen digelar di kandang PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun Piala Dirgantara tidak kehilangan gengsi meski tanpa kehadiran PSS dan PSIM. Pasalnya turnamen diikuti tim dari Liga 1, Perseru Serui.

”Mereka tentu bisa menjaga diri agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan klubnya.”

Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga.

Lalu ada klub yang paling ditunggu: Persebaya Surabaya. Ini menjadi turnamen pertama Persebaya setelah dicabut hukumannya oleh PSSI.

Selain Perseru dan Persiba, Persebaya yang akan berkompetisi di Liga 2 bersaing dengan Persikama Magelang, Persibo Bojonegoro, PS Ngada, Cilegon FC, dan Persbol Buol.

Mereka memperebutkan hadiah juara sebesar Rp 400 juta. Sedangkan runner-up mendapatkan hadiah Rp 300 juta dan peringkat tiga berhak atas uang Rp 200 juta.

Untuk pemain terbaik turnamen ini mendapat Rp 25 juta.

”Turnamen ini digelar menyambut Bulan Dirgantara Indonesia,” ucap Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X