Liga 1 Musim 2017 Mundur, Semen Padang Tak Masalah

By Yosrizal - Kamis, 23 Februari 2017 | 08:00 WIB
Striker Semen Padang, Marcel Sacramento ceria seusai mencetak tiga dari enam gol timnya ke gawang Perseru Serui pada laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Semen Padang, Marcel Sacramento ceria seusai mencetak tiga dari enam gol timnya ke gawang Perseru Serui pada laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017).

PADANG, JUARA.net – Sepak mula Liga 1 musim 2017 resmi diundur maksimal satu bulan ke depan dengan alasan operator penyelenggara belum siap. Hal ini disambut positif manajemen Semen Padang FC, agar ke depan kompetisi berjalan lancar tanpa ada lagi revisi apapun.

Hal itu disampaikan Manajer Semen Padang, Win Benardino saat menanggapi pengumuman Wakil Ketua PSSI, Djoko Driyono tentang penundaan jadwal Liga 1.

”Prinsipnya bagi kami tak begitu masalah. Namun pengunduran jadwal ini benar-benar untuk pebaikan kompetisi ke depan,” kata Win kepada JUARA, Rabu (22/2/2017).

”Operator penyelenggara benar-benar siap dulu sebelum memutar kompetisi. Mudah-mudahan kompetisi tahun ini benar-benar menjadi kompetisi yang terbaik dibanding sebelumnya,” tuturnya.

Baca juga:

Terkait pendanaan, Win juga tak begitu khawatir. Alasannya, semua pemain sudah terikat kontrak, kecuali pemain asing asal Korea Selatan, Ko Jae-sung.

Tetapi, kontrak Jae-sung akan dituntaskan di Solo akhir pekan ini. Semua pemain Semen Padang rata-rata terikat kontrak selama setahun kalender.

”Insya Allah, semua itu tak menganggu hal non teknis. Semuanya sudah disiasati sejak awal. Karena soal ini juga sering terjadi,” ujar Win.

”Makanya, kami sudah mengambil langkah dan sikap seperti motto PT Semen Padang: ’Kami sudah membuat sebelum orang lain memikirkan’,” katanya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan pelatih Nilmaizar. Menurut eks pelatih timnas Indonesia ini, pengunduran jadwal Liga 1 tak menggangu persiapan secara teknis.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X