Kamus Bahasa Spanyol untuk Indonesia U-22

By Segaf Abdullah - Rabu, 22 Februari 2017 | 22:00 WIB
Evan Dimas dkk tengah menunggu instruksi dari pelatih Indonesia U-22 pada seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Rabu (22/2/2017) sore WIB.
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Evan Dimas dkk tengah menunggu instruksi dari pelatih Indonesia U-22 pada seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Rabu (22/2/2017) sore WIB.

Asisten pelatih Indonesia U-22, Bima Sakti, mengatakan tidak ada masalah komunikasi antara pelatih dan pemain. Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut, tim pelatih bikin kamus kecil bahasa Spanyol!

Menurut pantauan JUARA pada sesi seleksi tahap pertama di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017) sore WIB, mayoritas pemain masih kerap kesulitan untuk menyerap instruksi dari pelatih Luis Milla.

Hal itu ditambah dengan Milla yang menggunakan bahasa Spanyol dan hanya dialihbahasakan ke bahasa Inggris oleh Eduardo Perez. Alhasil, beberapa porsi latihan yang diterapkan terpaksa mengalami pengulangan.

"Sejauh ini komunikasi masih aman-aman saja. Kami juga bikin kamus kecil semacam rangkuman istilah sepak bola dalam bahasa Spanyol," kata Bima.

Baca juga:

"Hal itu kami perhatikan agar semua pemain mengerti kapan pelatih bilang mereka harus naik menyerang atau turun bertahan," ucap legenda sepak bola Indonesia itu.

Selama ini, Milla dibantu oleh Bayu Putra yang ditugasi sebagai penerjemah dari bahasa Spanyol ke bahasa Indonesia merangkap tim administrasi timnas. Namun, Bayu hanya bertugas di luar area teknis.

Seleksi tahap pertama berlangsung pada 21-23 Februari 2017. Sebanyak 25 pemain dipantau langsung oleh pelatih asal Spanyol itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X