Semen Padang Ternyata 'Bersahabat' dengan Stadion Manahan Pada 2010

By Yosrizal - Rabu, 22 Februari 2017 | 23:01 WIB
Pelatih Nilmaizar saat mengamati para pemain Semen Padang yang betarung dengan PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Nilmaizar saat mengamati para pemain Semen Padang yang betarung dengan PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017).

SOLO, JUARA.net – Stadion Manahn yang ada di Solo adalah arena yang penuh inspirasi bagi Semen Padang.  Tetapi, bukan itu alasan tim asuhan Nilmaizar ini datang lebih awal ke kota ini untuk laga perempat Piala Presiden 2017.

Pada 29 Mei 2010 atau enam tahun silam, klub berjulukan Kabau Sirah kembali menapaki kasta tertinggi kompetisi negeri ini, Indonesia Super League (ISL) untuk musim berikutnya.

Saat itu, Stadion Manahan bersahabat dengan mereka. Sebab di arena yang ada di Solo ini, Semen Padang menjadi tim peringkat tiga Divisi Utama.

Mereka menang tipis 1-0 atas Persiram Raja Ampat melalui sepakan penalti Edward Wilson Junior. Tiga poin itu membuat Semen Padang promosi ke ISL 2011.

Baca juga:

Nilmaizar pada momen itu masih menjadi asisten pelatih. Semen Padang ditangani oleh pelatih asal Moldova, Arcan Iurie. Tetapi tugas Arcan Iurie digantikan Nil pada saat ISL 2011-2012.

Sekarang, Nil kembali ke Solo untuk misi yang berbeda. Semen Padang berebut satu tiket ke semifinal Piala Presiden 2017.

Untuk mengikuti jejak positif 2010, Semen Padang pun sudah sampai di Kota Bengawan itu sejak tiga hari lalu.

Stadion Manahan adalah arena yang menjadi inspirasi buat saya. Dari sini dulu, saya memulai bersama Arcan Iurie menaikkan Semen Padang ke tangga kompetisi elit sepak bola Indonesia,” ujar Nil.

”Tentu, kenangan dan sejarah itu harus bisa dijadikan inspirasi dan motivasi untuk kembali meraih sukses,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X