Eks Pemain Barcelona Jagokan Jorge Sampaoli Gantikan Enrique

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 23 Februari 2017 | 05:30 WIB
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.

Mantan pemain FC Barcelona era 1980-an, Bernd Schuster, menyarankan klub Catalan tersebut menggaet arsitek Sevilla, Jorge Sampaoli, sebagai suksesor Luis Enrique.

Sejumlah rumor menyebutkan bahwa posisi Enrique sebagai juru taktik Blaugrana sudah tidak lagi aman.

Kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017), turut memanaskan situasi.

Lionel Messi dkk pun terancam tersingkir dari turnamen antarklub Eropa tersebut dua musim berturut-turut.

Schuster menyarankan manajemen Barcelona merekrut Sampaoli seandainya Enrique memang akan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim 2016-2017.

"Saya rasa Sampaoli akan paham filosofi Barcelona. Sampaoli pelatih yang menyukai permainan intensif dan dia sangat mencintai sepak bola. Saya suka caranya menangani Sevilla dan dia bisa menangani para pemain dengan baik," kata Schuster.

Sosok yang menyandang status pemain Barcelona dari 1980 hingga 1988 tersebut menilai bahwa lini tengah Barcelona sudah tidak sekuat beberapa tahun lalu. Faktor itu yang membuat mereka kerap kesulitan.

"Mereka kerap kehilangan bola di lapangan tengah. Dulu, Barcelona punya Xavi, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta. Sekarang Real Madrid punya materi gelandang yang lebih baik dan penampilan mereka juga lebih bagus," tutur Schuster.

Sampaoli menjabat sebagai pelatih Sevilla sejak awal musim 2016-2017. Sebelumnya, pria Argentina berusia 56 tahun tersebut menangani tim nasional Cile.

Salah satu prestasinya adalah membawa Cile menjuarai Copa America 2015. Di La Liga, Sampaoli mengantar Sevilla menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X