Mitra Kukar Masih Terus Memburu Striker Asing

By Kamis, 23 Februari 2017 | 18:15 WIB
Striker asing Mitra Kukar, Hugo Nicolas Retamal dalam uji coba timnya kontra UNY di lapangan UNY, Yogyakarta pada Jumat (10/2/2017) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker asing Mitra Kukar, Hugo Nicolas Retamal dalam uji coba timnya kontra UNY di lapangan UNY, Yogyakarta pada Jumat (10/2/2017) sore.

Dua penyerang asing, Angel Carrascosa Munoz (Spanyol) dan Hugo Nicolas Retamal (Argentina) telah didepak Mitra Kukar dari proses seleksi. Saat ini, satu slot pemain impor Mitra Kukar belum terisi.

Mitra Kukar baru memiliki dua pemain asing untuk musim 2017, bek asal Spanyol, Jorge Gotor Blas dan gelandang Oh Inkyun, yang asli Korea Selatan.

Pelatih Jafri Sastra mengungkapkan kemampuan dan skill dari Angel Carrascosa Munoz dan Hugo Nicolas Retamal sangat bagus. Namun, mereka tidak memenuhi persyaratan untuk bermain di Mitra Kukar.

"Jadi selama persiapan menuju kompetisi, saya bisa kembali menyeleksi striker asing."

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra

“Karena tidak memenuhi syarat, mereka tidak direkrut. Tentu, saya berharap mendapatkan penggantinya. Sudah pasti itu striker asing karena masih ada satu jatah pemain impor yang belum diisi,” ucap Jafri.

Mantan pelatih Persipura ini mengungkapkan tak perlu menunggu berakhirnya Piala Presiden 2017 untuk menyeleksi mereka.

Dia pun tak mempermasalahkan bila Mitra Kukar tidak menggunakan pemain asing saat menghadapi Persib Bandung pada perempat final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2017). Sebab, Gotor dan Oh Inkyun masih belum pulih dari cedera.

“Tak masalah bila kami tanpa pemain asing di perempat final. Pemenuhan jatah pemain asing adalah untuk kompetisi resmi Liga 1," tutur Jafri.

Baca juga:

"Jadi selama persiapan menuju kompetisi, saya bisa kembali menyeleksi striker asing,” katanya.

Selama penyisihan grup Piala Presiden, Jafri hanya menurunkan Angel Carrascosa pada tiga pertandingan. Hanya, dia tak pernah bermain penuh dan tak mencetak gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X