Inovasi Luis Milla untuk Sepak Bola Indonesia

By Segaf Abdullah - Kamis, 23 Februari 2017 | 08:30 WIB
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah mengatur pola latihan pada sesi seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Rabu (22/2/2017) sore WIB.
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah mengatur pola latihan pada sesi seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Rabu (22/2/2017) sore WIB.

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas (50), menerapkan terobosan baru untuk sepak bola Indonesia. Namun, amat terlambat jika ukurannya sepak bola dunia. 

Terobosan itu adalah penggunaan kamera dalam sesi latihan. Satu kamera dia siapkan untuk merekam aktivitas saat melakukan seleksi Garuda Muda.

Sesi seleksi perdana Indonesia U-22 digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, 21-23 Februari 2017. Dalam dua hari pertama, sebuah action camera terpampang di arena latihan.

"Penggunaan kamera dalam latihan adalah satu hal baru. Jarang kan di Indonesia ada latihan yang direkam," ucap asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, kepada wartawan, Rabu (22/2/2017).

Hal itu dimaksudkan agar program latihan yang diberikan Luis Milla dan dilahap oleh Evan Dimas dkk dapat dievaluasi tim pelatih dan para pemain.

Baca juga:

"Kamera digunakan untuk kebutuhan analisis tim pelatih nantinya. Jadi, program latihan yang kurang bisa kami ketahui," tutur legenda hidup sepak bola Indonesia itu.

Untuk pemain, rekaman kamera tersebut bakal digunakan sebagai bahan evaluasi. Dengan itu, calon penghuni pasukan Garuda Muda bisa melihat di mana letak kesalahan mereka saat latihan.

Rencananya, dalam dua pekan ke depan, Milla bakal menggelar sesi seleksi tahap kedua. Bisa saja, pelatih asal Spanyol itu juga menggunakan hasil rekaman sebagai bahan pertimbangan mencoret pemain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X