Tekuk Saint-Etienne, Mourinho Puas dengan Permainan, Bukan Hasil

By Verdi Hendrawan - Kamis, 23 Februari 2017 | 06:42 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan leg 2 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada Rabu (22/2/2017).
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan leg 2 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada Rabu (22/2/2017).

ETIENNE, JUARA.net - Manchester United hanya meraih kemenangan 1-0 atas Saint-Etienne pada leg 2 babak 32 besar Liga Europa, Rabu (22/2/2017). Namun, Manajer Jose Mourinho mengaku sudah cukup puas.

Keunggulan 3-0 pada leg 1 tidak membuat Mourinho memandang sebelah mata pertandingan ini. Pelatih berusia 54 tahun itu tetap menampilkan beberapa andalan utama tim.

Man United menang berkat gol semata wayang Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-16. Satu gol tersebut membuat Setan Merah berhak lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan 4-0 secara agregat.

Pada sepanjang pertandingan, Man United tidak bermain seperti biasanya. Zlatan Ibrahimovic dkk tidak mampu menguasai pertandingan lebih banyak dari lawan, begitu juga dengan jumlah peluang mencetak gol.

Man United hanya memiliki 43 persen penguasaan bola. Jumlah tersebut membuat Setan Merah hanya memiliki delapan tembakan dengan tiga di antaranya on target.

Sementara itu, sang lawan memiliki 10 peluang yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Dengan statistik tersebut, Mourinho justru mengaku senang dengan cara bermain Man United. Walaupun begitu, manajer asal Portugal tersebut tidak cukup senang dengan hasil akhir.

"Semuanya sangat terkendali, rapat, fokus, dan profesional. Sangat jelas bahwa gol tersebut telah membunuh harapan lawan," ucap Mourinho dikutip dari BBC.

"Kami masih ingin memenangkan pertandingan. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa jika ada yang memberi saya kemenangan 2-1 (pada pertandingan tersebut), itu tidak cukup. Saya selalu menginginkan hasil terbaik," tuturnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X