Mkhitaryan dan Carrick Diragukan Tampil di Final Piala Liga

By Kamis, 23 Februari 2017 | 11:17 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (22), meninggalkan lapangan dan digantikan Marcus Rashford dalam pertandingan leg 2 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada Rabu (22/2/2017).
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (22), meninggalkan lapangan dan digantikan Marcus Rashford dalam pertandingan leg 2 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada Rabu (22/2/2017).

ETIENNE, JUARA.net - Kemenangan tipis 1-0 Manchester United di kandang Saint-Etienne pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Europa, Selasa (22/2/2017) atau Rabu dini hari WIB, memakan korban.

Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrick mengalami cedera pada laga tersebut. Keduanya pun diragukan tampil pada pertandingan final Piala Liga Inggris kontra Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Mkhitaryan menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Manchester United pada menit ke-17, memanfaatkan umpan Juan Mata. Namun, delapan menit berselang, dia ditarik keluar dan digantikan Marcus Rashford karena mengalami cedera hamstring.

Adapun Carrick, bermain selama 62 menit pada laga tersebut, satu menit menjelang Eric Bailly mendapat kartu kuning kedua lantaran melanggar Romain Hamouma. Dia lalu ditarik keluar dan digantikan Bastian Schweinsteiger.

"Jujur saja, saya tak berpikir bahwa Mkhitaryan akan bisa pulih untuk laga final. Saya pikir, dia dan Carrick akan sama-sama absen," kata manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

Baca Juga:

"Saya tak bisa memastikan mereka akan benar-benar absen. Namun, saya merasa, dengan jeda tiga hari sebelum final, tak ada cukup waktu (untuk pemulihan), sekalipun cuma cedera ringan," ucapnya lagi.

Menurut Mourinho, cedera bisa dialami di mana saja, di rumah, di pekarangan, dan tak seorang pun bisa memprediksinya. Hanya, dia menyesalkan karena cedera Mkhitaryan dan Carrick terjadi jelang laga final.

"Mereka adalah pemain penting bagi kami. Tak ada mereka di tim ini membuat segalanya menjadi komplikatif," tutur pelatih asal Portugal itu.

"Saya pikir Marouane Fellaini dan Schweisnteiger - dua pemain yang jarang bermain - bisa menjadi jawaban (kehilangan mereka)," ujar pengoleksi tiga gelar juara Piala Liga bersama Chelsea itu.

Manchester United melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan 4-0 secara agregat atas Saint-Etienne. Kini, mereka mengincar trofi kedua musim ini - setelah Community Shield - di Stadion Wembley kontra Southampton.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X