Kualitas Lapangan Sawangan Buruk, Persija Pindah Tempat Latihan?

By Segaf Abdullah - Kamis, 23 Februari 2017 | 12:56 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberi instruki kepada pemainnya saat melakukan latihan di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberi instruki kepada pemainnya saat melakukan latihan di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017).

Persija Jakarta mempertimbangkan untuk berpindah lokasi latihan ke GOR Ciracas, Jakarta Timur. Kini, manajemen tim ibu kota memilih Lapangan POR Sawangan, Depok, untuk menggembleng Ismed Sofyan dkk.

Rencana ini tidak lepas dari buruknya kondisi Lapangan POR Pelita Sawangan. Apalagi, saat diguyur hujan.

Bahkan, skuat Persija pernah terpaksa hanya latihan ringan ketika lapangan tidak bisa digunakan untuk simulasi pertandingan lantaran terlalu banyak genangan air.

"Di GOR Ciracas kualitas rumput lebih baik. Kasihan pemain, mereka bisa cedera jika latihan di tempat latihan yang buruk ," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, Rabu (22/2/2017).

Baca Juga:

Untuk itu, kini manajemen Persija tengah menjalin komunikasi dengan pengelola GOR Ciracas. Teco pun belum bisa menentukan kapan tim ibu kota pindah.

"Kami masih menunggu keputusan manajemen. Ya, lebih cepat lebih bagus," ucap pelatih asal Brasil itu.

Selama ini, Persija memang menjadi tim nomaden baik tempat latihan pun markas bertanding. Maklum, Stadion Menteng dan Stadion Lebak Bulus sudah digusur.

Sebelum menggunakan POR Sawangan, Persija juga pernah memanfaatkan Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan selama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X