Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dibawa ke Solo, Overtoom dan Loefquist Tidak Akan Diturunkan Lawan Mitra Kukar

By Fifi Nofita - Kamis, 23 Februari 2017 | 16:15 WIB
Duo pemain asing, Willie Overtoom dan David Sebastian Magnus Löfquist (kanan) turun dari bus Persib saat rombongan tim tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (23/2/2017).
FIFI NOVITA/JUARA.NET
Duo pemain asing, Willie Overtoom dan David Sebastian Magnus Löfquist (kanan) turun dari bus Persib saat rombongan tim tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (23/2/2017).

Pemain asing asal Swedia, David Sebastian Magnus Loefquist, dan gelandang Willie Overtoom dari Kamerun sudah tiba di Indonesia, Rabu (22/2/2017) malam. Kedua pemain asing seleksi tersebut langsung diboyong oleh pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman ke Solo.

Meski dibawa ke Solo, namun kedua pemain asing ini dipastikan tidak akan diturunkan pada pertandingan babak 8 besar turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Persib akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

"Angga Febriyanto, Imam (Arief Fadillah), dan Sugianto juga kami tinggal di Bandung. Kami bawa 20 pemain saja karena hanya sekali main," kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman.

"Jadi 22 orang totalnya sama dua pemain asing yang kami bawa. Tetapi, dua pemain asing itu tidak mungkin main. Kami akan lihat dulu saja dalam latihan," ucapnya.

"Febri dan Zola tetap kami akan siapkan. Jadi, mereka berdua akan langsung ke Solo."

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman

Rombongan Persib sudah bertolak menuju Solo dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (23/2/2017) pagi.

Untuk pemain asing asal Kroasia, Mirko Livaja, tidak dibawa ke Solo. Karena pemain berusia 22 tahun ini rencanannya baru akan tiba pada Kamis (23/2/2017).

Djanur menambahkan, pada lawatan ke Solo ini, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrullah masuk dalam daftar pemain yang dibawa. Walaupun, kedua pemain tersebut baru selesai mengikuti seleksi tahap pertama timnas U-22 pada Kamis siang.

"Febri dan Zola tetap kami akan siapkan. Jadi, mereka berdua akan langsung ke Solo," tuturnya.

20 Pemain Persib yang Diboyong ke Solo:

  1. I Made Wirawan (kiper)
  2. Muhammad Natshir (kiper)
  3. Vladimir Vujovic
  4. Achmad Jufriyanto
  5. Tony Sucipto
  6. Supardi Nasir
  7. Jajang Sukmara
  8. Henhen Herdiana
  9. Wildansyah
  10. Achmad Basith
  11. Hariono
  12. Dedi Kusnandar
  13. Kim Kurniawan
  14. Erick Weeks
  15. Shohei Matsunaga
  16. Atep
  17. Tantan
  18. Sergio van Dijk
  19. Febri Hariyadi
  20. Gian Zola

Seleksi

  1. Willie Overtoom
  2. David Sebastian Magnus Loefquist 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X