Bisa Bermain di Beberapa Posisi Jadi Modal Loefquist

By Fifi Nofita - Jumat, 24 Februari 2017 | 13:30 WIB
Pesepak bola asal Swedia, David Sebastian Magnus Loefquist, saat tiba di Bandung untuk mengikuti seleksi di Persib Bandung, Rabu (22/2/2017).
FIFI NOVITA/JUARA.NET
Pesepak bola asal Swedia, David Sebastian Magnus Loefquist, saat tiba di Bandung untuk mengikuti seleksi di Persib Bandung, Rabu (22/2/2017).

David Sebastian Magnus Loefquist mengaku bisa bermain di beberapa posisi. Kemampuannya tersebut menjadi modal baginya saat mengikuti seleksi di Persib Bandung.

Mantan pemain klub Italia, Parma ini sudah dibawa oleh pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman ke Solo bersama rombongan skuat Maung Bandung.

Persib melakoni pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) petang.

"Posisi awal saya adalah seorang gelandang, namun juga bisa bermain sebagai gelandang serang. Saya juga bisa bermain di banyak posisi. Pada waktu yang sama, saya juga bisa bermain seperti pemain sayap yang datang dari sisi lapangan," ucap David Loefquist.

Baca juga:

"Saya juga bisa beradu satu lawan satu, membuka ruang, lalu memberikan passing dan crossing," tuturnya.

Saat ini, Persib sedang membutuhkan sosok playmaker untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Pasalnya, sejauh ini Erick Weeks Lewis yang sudah lebih dulu bergabung dengan Maung Bandung, belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya.

Selain Loefquist, Persib juga mendatangkan Willie Overtoom dan Mirko Livaja. Meski ada beberapa pemain seleksi, pemain asal Swedia ini siap untuk bersaing dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Selain itu, dalam banyak pertandingan, saya main sebagai striker juga. Jadi saya bisa main di berbagai posisi tergantung keinginan pelatih. Apa yang dia (pelatih) pikir, saya bisa menunjukkan kualitas saya," kata David.

"Seperti saya bilang, saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan permainan saya sesungguhnya," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X