PSSI Panggil 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri

By Evans Simon - Kamis, 23 Februari 2017 | 13:40 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (tengah) saat hadir dalam seleksi pemain di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/2/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (tengah) saat hadir dalam seleksi pemain di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/2/2017).

 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memanggil 12 pemain yang bermain di luar negeri untuk mengikuti seleksi tim nasional U-19. Seleksi tersebut akan digelar pada April mendatang.

Dalam rangka mempersiapkan Indonesia U-19 untuk menjalani Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, PSSI memutuskan memanggil 12 pemain muda yang berkarier di luar Indonesia.

Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, dan Qatar menjadi tempat para pemain tersebut merumput. Pihak PSSI menjelaskan bahwa mereka telah mengirimkan surat undangan melalui Kedutaan Besar Indonesia yang terdapat di negara tempat para pemain itu berkarier.

Dari daftar berisi 12 nama itu, terdapat nama Brown bersaudara, Jack dan George, yang mencuri perhatian ketika mengikuti kontes di Manchester United. Fidelis Kelby Timothy, yang saat ini membela tim muda dari klub Serie B Perugia, juga turut dipanggil.

Baca Juga:

Dua eks timnas U-19 besutan pelatih Eduard Tjong dalam Piala AFF 2016 silam, Syahrian Abimanyu dan Sammuel Christianson, kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi. Mereka sama-sama tengah berada di Spanyol.

Jika lolos, mereka akan membela Indonesia U-19 yang dilatih Indra Sjafri. Menariknya, para pemain juga memiliki peluang untuk "naik kelas" ke skuat U-22 yang dipegang pelatih anyar asal Spanyol, Luis Milla.

"Jika Milla membutuhkan pemain-pemain saya, tentunya akan saya berikan," terang sosok yang membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF pada 2013 silam.

Piala AFF tahun ini akan digelar pada bulan September mendatang, sedangkan Kualifikasi Piala Asia akan berlangsung pada bilan Oktober.

Daftar 12 pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil PSSI:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X