Pelatih Bhayangkara FC Buta Kekuatan Semen Padang

By Suci Rahayu - Kamis, 23 Februari 2017 | 19:01 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy saat memberi arahan pada pemainnya di lapangan Polda Jatim, Selasa (21/2/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy saat memberi arahan pada pemainnya di lapangan Polda Jatim, Selasa (21/2/2017).

Simon McMenemy mengakui bahwa ia tidak memiliki banyak pengetahuan tentang kondisi Semen Padang terkini. Pelatih Bhayangkara FC ini mengaku bahwa terakhir kali ia menyaksikan permainan Semen Padang pada 2012.

Bhayangkara FC akan berjumpa dengan Semen Padang pada perempat final Piala Presiden 2017. Dengan menggunakan sistem gugur, laga kedua tim akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017).

Tiga hari jelang dihelatnya laga, sebuah pengakuan mengejutkan datang dari Simon McMenemy. Ia mengaku buta dengan kekuatan calon lawan anak asuhnya.

Pelatih asal Skotlandia ini mengaku akan lebih dulu melakukan observasi permainan skuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Baca juga:

“Saya tidak tahu kondisi Semen Padang seperti apa. Terakhir saya melihat Semen Padang pada 2012," ujar McMenemy.

"Jadi, saya harus melakukan riset untuk mengetahui permainan Semen Padang. Bagaimana mereka bertahan, menyerang, dan siapa pemain berbahaya tim itu. Lalu, mereka pakai formasi apa? Tolong bantu saja,” katanya sambil tertawa.

Selain melakukan observasi, McMenemy juga akan meminta masukan pada sejumlah pemain Bhayangkara FC tentang Semen Padang. Nantinya, hasil diskusi dengan pemain ini yang akan dipakai acuan untuk menentukan gaya main Bhayangkara FC.

“Para pemain sudah pernah berjumpa Semen Padang. Jadi, saya juga akan bertanya kepada kepada mereka. Nanti akan dikombinasikan dengan hasil pengamatan saya dan akan kami simulasikan saat latihan,” tutur McMenemy.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X