Dari Jakarta, Indra Sjafri Temukan Dua Pemain Berbakat

By Evans Simon - Kamis, 23 Februari 2017 | 18:45 WIB
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri (kiri) memberikan pengarahan ketika seleksi pemain daei Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta di lapangan Wisma Aldiron, Jakarta Selatan pada Kamis (23/2/2017) sore.
EVANS SIMON/JUARA.NET
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri (kiri) memberikan pengarahan ketika seleksi pemain daei Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta di lapangan Wisma Aldiron, Jakarta Selatan pada Kamis (23/2/2017) sore.

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah menentukan dua pemain dari hasil seleksi di DKI Jakarta pada Kamis (23/1/2017). Sedangkan untuk seleksi tingkat nasional akan mulai digelar pada 1 Maret 2017.

Seleksi pemain untuk Indonesia U-19 di DKI Jakarta telah rampung digelar. Indra Sjafri memantau langsung seleksi yang bertempat di lapangan Wisma Aldiron, Jakarta Selatan.

Mantan pelatih Bali United tersebut menjelaskan bahwa seluruh tim pelatih akan merapatkan hasil seleksi di berbagai daerah pada 27 Februari 2017. Namun, ia sudah menemukan dua pemain berbakat dari Jakarta.

"Dari Jakarta mungkin ada satu atau dua pemain yang layak ikut seleksi nasional," ujar Indra ketika diwawancarai.

Baca juga:

"Kami belum rekap karena pelatih-pelatih lain masih berada di daerah. Nanti, tanggal 27, kami baru akan rekap untuk tahu jumlah pemain yang dipanggil ke tingkat nasional," tuturnya.

Seleksi akan digelar dalam dua tahap. Pertama pada 1-4 Maret 2017 dan yang kedua 5-8 Maret 2017. Mereka yang lolos dari seleksi tahap pertama berhak tetap bersama tim untuk menjalani latihan. Tahap finalisasi baru akan dimulai per 11 Maret 2017.

Untuk 12 pemain dari luar negeri yang dipanggil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan ikut serta dalam kedua tahap seleksi tersebut.

Indra juga menjelaskan bahwa ia telah mengajukan rencana pemusatan latihan dan uji coba kepada PSSI.

"Sudah dipersiapkan pemusatan latihan di beberapa tempat dan uji coba di luar negeri," tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X