Timnas Malaysia Khawatir Pasca Pembunuhan yang Melibatkan Wanita Indonesia

By Kamis, 23 Februari 2017 | 19:45 WIB
Striker timnas Malaysia, Safee Sali (kiri) dalam sesi latihan skuat Harimau Malaysia di lapangan Wisma FAM pada Rabu (26/10/2016) sore.
MY METRO
Striker timnas Malaysia, Safee Sali (kiri) dalam sesi latihan skuat Harimau Malaysia di lapangan Wisma FAM pada Rabu (26/10/2016) sore.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Timnas Malaysia akan menjalani laga tandang kontra Korea Utara (Korut) pada 28 Maret 2017. Namun, skuat Harimau Malaysia khawatir setelah kondisi kedua negara memanas pasca kasus pembunuhan yang melibatkan Warga Negara Indonesia (WNI).

Indonesia terseret kasus pembunuhan Kim Jong-nam yang melibatkan satu wanita berstatus WNI di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (13/2/2017).

Jong-nam adalah kakak tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Timnas Malaysia yang akan tur ke Pyongyang, Ibu Kota Korea Utara, untuk laga putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2019 pun khawatir.

Baca juga:

Hal itu diungkapkan penyerang Malaysia, Mohd Safee Sali. Eks striker Pelita Jaya itu ingin anak asuh Ong Kim Swee dapat jaminan keamanan selama bermain di negara komunis itu.

”Kami mempunyai keluarga di sini (Malaysia), sudah tentu kalau timnas pergi ke sana (Korea Utara) secara tidak langsung menciptakan kekhawatiran. Keluarga kami pasti takut akan hal-hal negatif yang mungkin terjadi,” kata Safee.

”Malah, saya juga bimbang akan faktor keselamatan kami saat bermain di sana. Saya harap pihak FAM (Persatuan Sepak Bola Malaysia) dan AFC dapat memberi jaminan keselamatan kepada kami sepanjang berada di sana.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : My Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X